Menu

Unik! Pos Pelayanan Suramadu Didirikan Menyerupai Masjid Syaichona Cholil Bangkalan

Unik! Pos Pelayanan Suramadu Didirikan Menyerupai Masjid Syaichona Cholil Bangkalan
Posyan mirip Masjid Syaichona Cholil Bangkalan. (Ist)

BANGKALAN, koranmadura.com – Pos Pelayanan (Posyan) lebaran 2019 yang dibangung oleh Polres Bangkalan, di jalan akses Suramdu sisi Madura ini mirip dengan Masjid Syaichona Cholil. Sesuai fungsinya, Posyan ini didirikan dengan tema Religius. Seperti apa penampakannya?

AKBP Boby Paludin Tambunan, Kapolres Bangkalan menjelaskan, Kabupaten Bangkalan merupakan daerah yang terkenal dengan ulamanya, memiliki guru besar di antara semua guru di Nusantara. Sehingga, menurutnya, tema yang diangkat untuk Posyan ini cocok dengan sejarah keulmaannya.

“Ulama besar Bangkalan yang terkenal adalan Syaichona Mohammad Cholil Bangkalan, yang tak henti-hentinya masyarakat se Nusantara menziarahi ke makamnya,” kata Boby, Jumat, 31 Mei 2019.

Menurut Boby, isi Posyan yang baru didirikan itu dilengkapi dengan tempat salat, kesehatan gratis, kursi pijat dan pojok baca serta taman kanak-kanak.

“Posyan ini dilengkapi dengan semua kebutuhan masyarakat semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat madura, khususnya masyarakat Bangkalan” ungkapnya.

Sementara penjagaan posyan ini setiap harinya tidak kurang dari 21 personel dari kepolisian setempat. Tidak hanya itu, Polisi di bantu oleh instansi terkait di antaranya dinas perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Pramuka serta TNI.

“Yang mana petugas yang melakukan penjaan di posyan ini setiap harinya bergantian,” ucapnya. (MAIL/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional