Menu

13 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Bangkalan Kosong, Ini Penjelasan BKPSDA

13 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Bangkalan Kosong, Ini Penjelasan BKPSDA
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, Ari Murfianto saat dimintai keterangan. (mail)

BANGKALAN, koranmdura.com – Sebanyak tiga belas pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur masih belum terisi alias kosong.

Berdasarkan data yang diperoleh oleh koranmadura.com, ketiga belas pejabat yang kosong tersebut diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa; Dinas Komunikasi dan Informatika; Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur; Satuan Polisi Pamong Praja; Rumah Sakit Umum Daerah Syarifah Ambami Ratu Ebu; Dinas Kesehatan; Dinas Pendidikan; Dinas Perikanan; Dinas Pertanian; Inspektorat; dan Sekretaris Daerah.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, Ari Murfianto menjelaskan bahwa ada sepuluh jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bangkalan yang sedang dilelang. Namun saat ini masih tersisa tiga pejabat yang masih belum.

“Yang belum masuk dalam tahapan lelang saat ini, Sekretaris Daerah Bangkalan, DKPSDA Bangkalan, dan RSUD Bangkalan,” kata Ari, sapaan akrabnya, Jumat, 26 Juli 2019.

Ari yang sekaligus menjabat sebagai Plt Kepala DKPSDA ini juga memastikan bahwa proses lelang ini akan segera rampung pada akhir Agustus 2019, karena kata Ari, saat ini masih dalam tahap pendaftaran.

“Sekarang masih dalam proses pendaftaran, kemungkinan besar jika tidak ada halangan pada akhir Agustus 2019 akan selesai proses pelelangan ini,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya menjelaskan bahwa proses lelang ini bisa dilanjutkan jika satu jabatan ada yang mendaftar minimal empat orang, jika kurang dari empat, kata Ari akan diisi oleh Plt kembali.

“Untuk satu jabatan yang kosong minimal empat orang pendaftar yang memenuhi syarat administratif, jika yang daftar kurang dari empat maka harus diperpanjang kembali dan diisi oleh pejabat Plt,” paparnya.

Berikut jadwal pendaftaran dan seleksi jabatan tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan:
1) Pendaftaran (23 Juli – 06 Agustus 2019)
2) Seleksi Administrasi (7-8 Agustus 2019)
3) Pengumuman hasil seleksi administrasi (9 Agustus 2019)
4)  Seleksi kompetensi/Assesment (12-15 Agustus 2019)
5) Penulisan makalah (16-18 Agustus 2019)
6) Wawancara (21-22 Agustus 2019)
7) Rekam jejak calon (23-26 Agustus 2019)
8) Penetapan tiga nama calon terbaik dan pengajuan kepada bupati untuk masing-masing jabatan pimpinan tinggi pratama (30 Agustus 2019)

(MAHMUD ISMAIL/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional