Menu

Ingin Lacak Ponsel yang Hilang atau Tertinggal, Ini Caranya

Ingin Lacak Ponsel yang Hilang atau Tertinggal, Ini Caranya
Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA, koranmadura.com – Bagi kamu yang kehilangan ponsel Android boleh berharap ponsel segera ketemu. Pasalnya, ponsel bisa dilacak melalui Find My Android atau Find My Device.

Find My Device merupakan aplikasi yang bisa diandalkan pengguna Android untuk melacak ponsel yang ketinggalan atau hilang. Fitur ini bisa dijalankan melalui komputer atau smartphone Android.

Mengutip laman Support Google, Rabu, 24 Juli 2019, ada beberapa syarat agar ponsel yang tertinggal atau hilang bisa ditemukan. Pertama, ponsel harus dalam kondisi aktif, kemudian perangkat terhubung dengan akun Google. Selain itu, notifikasi lokasi juga harus dihidupkan.

Bila tiga kondisi ini terpenuhi, maka pengguna fitur Find My Device bisa digunakan. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka tautan google.com/android/devicemanager atau bisa juga ke https://www.google.com/android/find. Disini kamu bisa menggunakan perangkat laptop, tablet, atau smartphone Android lain untuk membukanya.

Kedua, lakukan login ke akun Gmail pribadi kamu.

Ketiga, pilih accept atau terima sesuai penggunaan bahasa yang digunakan di hp. Di halaman tersebut juga ada pilihan menu yang memiliki banyak fitur, misalnya putar suara untuk menderingkan ponsel, kunci hp agar tak ada seorang pun yang bisa membuka, dan perintah untuk menghapus semua konten yang kamu miliki.

Keempat, pilih menu maps untuk melihat keberadaan hp kamu dengan klik Icon GPS yang ada di bagian pojok kanan pop-up. Jika ternyata GPS di hp Android kamu tidak aktif, kamu tidak akan bisa mendapatkan lokasi. (CNBCINDONESIA.com/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional