Menu

Jumlah Guru Honorer di Bangkalan Meningkat, Ini Besaran Gaji yang Diterima

Jumlah Guru Honorer di Bangkalan Meningkat, Ini Besaran Gaji yang Diterima
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Bangkalan, Sunarto saat memberikan keterangan. (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Ada sekitar 501 guru honorer SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang mendapatkan gaji dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur pada tahun ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dikdik) Jawa Timur Wilayah Bangkalan, Sunarto mengatakan jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Menurutnya tahun 2018 tercatat 356 guru honorer. Sementara di tahun 2019 meningkat 145 guru honorer.

“Tahun 2019 ada sekitar 501 guru honorer, terus di tahun 2018 sekitar 356 guru honorer. Jadi tahun ini ada peningkatan dari pada tahun sebelumnya,” kata sunarto, Senin 29 Juli 2019.

Pihaknya juga menjelaskan setiap guru mendapatkan gaji sebesar Rp 750.000. Uang tersebut, kata Sunarto akan masuk ke setiap rekening masing-masing guru.

“Uang yang dari Pemprov Jatim langsung masuk ke rekening masing-masing, bukan ke kami. Mereka datang ke kantor sini hanya melengkapi berkas dan tanda tangan,” katanya.

Pihaknya berharap pada tahun 2020 guru honorer SMA/SMK Negeri di Bangkalan bisa bertambah lagi, mengingat, kata Sunarto di Bangkalan masih banyak guru honorer yang belum terdaftar mendapatkan gaji dari Pemprov Jatim.

“Harapannya tahun depan bisa bertambah lagi, karena di Bangkalan sangat banyak guru honorer yang belum terdaftar.” harapannya. (MAIL/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional