Menu

Lusa, KPU Sumenep Tetapkan Hasil Pileg 2019

Lusa, KPU Sumenep Tetapkan Hasil Pileg 2019
Ketua KPU Sumenep A. Waris saat memberikan keterangan pada Media dia Kantor KPU Sumenep. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal menetapkan calon terpilih pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada Pemilu 2019, Kamis, 4 Juli 2019 lusa. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Sumenep, A. Warits.

Menurutnya, penetapan calon terpilih akan dilakukan KPU tiga hari setelah penetapan hasil putusan di Mahkamah Konstitusi (MK). Informasinya penetapan calon legislatif bakal diselenggarakan di Hotel C1 Sumenep.

“Kami jadwalkan penetapan calon legislatif tanggal 4 Juli 2019. Itu sesuai peraturan, dimana penetapan hasil Pemilu ditetapkan maksimal tiga hari setelah pencatatan perkara di MK,” katanya pada media.

Lanjutnya, penetapan itu dilakukan apabila hasil Pemilu di daerah tidak disengketakan. “Penetapan bisa dilakukan kalau KPU Kabupaten tidak digugat, kalau digugat masih menunggu hingga selesai. Alhamdulillah KPU Sumenep tidak digugat,” ungkapnya.

Ditanya soal masa purna 50 anggota DPRD hasil Pileg 2014, pihaknya mengaku tidak bisa menjelaskan secara detail. “Kalau itu kami tidak punya wawenang, karena penetapan ini bukan untuk melahirkan SK (surat keputusan), tapi menyampaikan hasil Pemilu,” tegasnya. (JUNAIDI/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional