Menu

Satu Mahasiswa Positif Narkoba, Razia di Kampus Uhamka

Satu Mahasiswa Positif Narkoba, Razia di Kampus Uhamka
Razia narkoba di Kampus Uhamka (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)

KORANMADURA.com – Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan dan BNN Kota Jakarta Selatan melakukan giat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari ratusan yang diperiksa, satu mahasiswa diketahui positif mengkonsumsi narkoba.

“Jadi hasil dari tes urine menghabiskan alat tes 101. Kemudian dari 101 itu satu yang diindikasi menghasilkan penyimpangan menggunakan ganja. Ganja dia juga ngaku pakainya minggu lalu,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel, Kompol Vivick Tjangkung di Kampus Uhamka, Jalan Limau II, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Vivick mengatakan selanjutnya pihaknya akan melakukan penggeledahan ke rumah mahasiswa yang diketahui positif narkoba tersebut. Selain itu, pemeriksaan lebih dalam juga akan dilakukan.

“Kemudian nanti kelanjutannya akan dilakukan penggeledahan di tempat tinggalnya, dan akan cari tahu ke rekan terdekatnya apakah ada indikasi teman-teman dekatnya juga ikut menggunakan narkotika,” kata Vivick.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Uhamka Lelly Qodariah mengatakan pihak kampus akan menindak tegas mahasiswa yang terindikasi menggunakan barang haram tersebut. Lelly menyebut sanksi itu mahasiswa akan dikeluarkan dari kampus dan menyerahkan semua proses hukumnya kepada pihak yang berwajib.

“Kami juga memahami bahwa narkoba ada porses hukumnya. Oleh sebab itu maka porses ini akan kita lakukan, kami sudah tegaskan ada dua hal, pertama mereka dipecat, kedua kita akan serahkan kepada proses hukum yang berlaku,” pungkas Lelly.
(DETIK.com/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional