Menu

45 Anggota DPRD Sampang Periode 2019-2024 Resmi Dilantik, Fadol Jadi Ketua Sementara

45 Anggota DPRD Sampang Periode 2019-2024 Resmi Dilantik, Fadol Jadi Ketua Sementara
DPRD Periode 2019-2024 saat prosesi pengambilan sumpah atau janji anggota DPRD.

SAMPANG, koranmadura.com – Sebanyak 45 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, periode 2019-2024 resmi dilantik di gedung Graha Paripurna DPRD setempat, Minggu, 25 Agustus 2019.

Sidang Paripurna istimewa yang digelar dengan agenda Pengucapan Sumpah atau Janji anggota DPRD Sampang tersebut dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Partai Politik, KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat, serta para undangan yang lain.

Sedangkan pengucapan sumpah wakil rakyat yang kebanyakan dihuni wajah baru tersebut dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) setempat.

Dalam momentun sakral ini, Fadol didaulat sebagai Ketua DPRD sementara dari ketua sebelumnya, Juhari.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Sampang yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu 2019 lalu, sehingga berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Kami juga berterimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas segala upayanya dalam menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta melaksanakan tugas serta fungsinya sebagai legislatif yang tentunya bukan tugas yang ringan,” ungkap Fadol selaku Pimpinan Sidang Paripurna sekaligus Ketua DPRD Sementara.

Selain itu, politisi PKB ini juga berterimakasih kepada penyelenggara pemilu dan Bawaslu mulai tinggat bawah hingga kabupaten yang telah melaksanakan pemilu dengan baik, lancar dan sesuai aturan.

“Tidak lupa pula kami ucapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda beserta OPD yang telah menciptakan suasana yang kondusif, sehingga pemilu terlaksana dengan baik, aman dan jurdil,” katanya.

Selai itu, Fadol mengaku juga meminta  doa dan saran dukungan Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda supaya melewati masa transisi melalui politik yang elegan dan mertabat hingga pimpinan DPRD definitif.

Sementara Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengapresiasi dan sangat menunggu kerja nyata antara eksekutif dan legislatif ke depan sehingga bersinergi guna membangun Sampang lebih baik.

“Kami sangat menunggu bentuk kerjasama nyata antara eksekutif dengan legislatif, tentu dengan tujuan membangun Sampang, ke depan kita akan terus membangun komunikasi dengan pimpinan partai maupun fraksi untuk pembangunan jangka menengah,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah bekerjasama membangun Kabupaten Sampang yang lebih baik.

Berikut nama-nama anggota DPRD Sampang Periode 2019-2024.

Dapil I (Kota Sampang, Pengarengan dan Torjun)

Iwan Effendi (PDI-P), Moh Faisol Riyadi (Partai Golkar), Nasafi (PAN), R. Aulia Rahman (Partai Demokrat), Ach. Heriyanto Shaleh (PKB), Rudi Kurniawan (Partai NasDem), H. Lutfianto (PKS), Mohammad Faruk (PPP).

Dapil II (Sreseh, Tambelangan, dan Jrengik)

H. Fauzan Adima (Partai Gerindra), Mushaddaq Chalili (PKB), Ubaidillah (Partai Golkar), Moh Fathurrosi (Partai NasDem), H. Muji (PPP), Sri Rustiana (Partai Demokrat)

Dapil III (Kedungdung, dan Robatal)

Kumala Puspita Hadi (Partai Demokrat), Abdurohim (PKB), Alan Kaisan (Partai Gerindra), Markanji (Partai NasDem), Moh Iqbal Fathoni (PPP), Purwanto (PAN), Anto Haryono (Partai Hanura).

Dapil IV (Ketapang dan Banyuates)

H. Ali (PKB), A. Hamiduddin (Partai Gerindra), Muhammad Subhan (PPP), Mohammad Far Far (Partai Hanura), H. Abdus Salam (Partai Demokrat), Suhuvil Mukarromah (PDI-P), Muhammad Nur Mustakim (Partai NasDem), Toipul Minan (PKS).

Dapil V (Sokobanah, dan Karang Penang)

Shohebus Sulton (Partai Gerindra), M. Djaikun (Partai Golkar), Wafi (PKS), Fathul Qoribullah dan Baihaki (PKB), Dedi Dores dan Hosni (PPP), Nurul Huda (Partai Demokrat).

Dapil VI (Camplong, dan Omben)

Amin Arif Tirtana (PPP), Agus Husnul Yakin (PBB), Fadol (PKB), Amir Lubis (Partai Gerindra), Moh Zachroni (Partai Golkar),Imam Hambali dan Imam Hanafi (Partai NasDem), dan Moh Fauzan (PAN).

(*Muhlis/SOE/VEM).

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional