Menu

Barcelona Awali LaLiga Tanpa Messi

Barcelona Awali LaLiga Tanpa Messi
Barcelona tak akan diperkuat Lionel Messi di pertandingan pekan pertama Liga Spanyol 2019/2020 (Foto: Josep LAGO / AFP)

KORANMADURA.com – Lionel Messi akan absen di pertandingan pekan pertama Liga Spanyol 2019/2020. Barcelona tanpa Messi di laga pembuka liga adalah hal yang langka.

Barcelona akan menjalani pertandingan pekan pertama LaLiga di markas Athletic Bilbao. Tandang ke San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB, Blaugrana tak akan diperkuat oleh Messi.

Bintang asal Argentina itu belum pulih dari cedera betis. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memutuskan untuk tak memasukkan Messi ke skuat yang dibawa ke Bilbao.

“Kami tidak akan mengambil risiko, apalagi dengan Messi,” ujar Valverde seperti dilansir Marca.

Barcelona mengawali liga tanpa Messi adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi. Ini adalah pertama kalinya Barcelona akan membuka LaLiga tanpa Messi dalam 10 tahun.

Terakhir kali Messi absen di pertandingan pekan pertama LaLiga adalah pada Agustus 2009 saat Barcelona masih ditangani Pep Guardiola. Kala itu, Messi tidak bisa main karena masih dalam pemulihan cedera pergelangan kaki.

Tanpa Messi, Barcelona memetik kemenangan 3-0 atas Sporting Gijon. Gol-gol Barcelona dibuat oleh Zlatan Ibrahimovic, Bojan Krkic, dan Seydou Keita.

Absennya Messi bukan tidak mungkin mengurangi daya gedor Barcelona. Ia punya catatan impresif di pertandingan pekan pertama LaLiga.

Dalam 10 tahun terakhir, Messi bermain dalam sembilan pertandingan pekan pertama liga dan mencetak 14 gol. Seluruh gol tersebut dibuat dalam tujuh pertandingan. (detik.com/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional