Menu

Dana Hibah Ormas di Sumenep Segera Cair, Ini Daftar Penerimanya

Dana Hibah Ormas di Sumenep Segera Cair, Ini Daftar Penerimanya
Kabag Kesmas Setkab Sumenep, Kamiluddin saat meberikan keterangan di ruang kerjanya. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menganggarkan bantuan hibah untuk organisasi kemasyarakatan (Ormas) sebesar Rp 350 juta. Anggaran yang bersumberkan dari APBD tingkat II itu akan segera cair dalam waktu dekat.

“Kami upayakan cair bulan ini (Agustus),” kata Kamiluddin, Kabag Kesmas Setkab Sumenep, Rabu, 14 Agustus 2019.

Kepastian itu, kata dia, karena realisasi anggaran sudah mendapat persetujuan dari Bupati Sumenep A. Busyro Karim. “Proses diajukan baru selesai. Persetujuan Bupati sudah turun, sehingga bulan ini sudah cair,” tegasnya.

Anggaran ratusan juta itu, kata dia, akan diberikan kepada sejumlah Ormas yang ada di Kabupaten Berlambangkan Kuda Terbang ini, seperti Muhammadiyah, Aisyiyah, NU beserta banom NU. “Termasuk juga MUI,” jelasnya.

Dikatakan, besaran anggaran yang bakal diterima setiap Ormas bervariasi. Itu dilihat cakupan organisasi. “Kami lihat dari komposisi organisasi itu, lebih besar, maka bantuan yang didapat juga semakin banyak,” ungkapnya.

Sementara proses pencairan dilakukan dengan menggunakan sitem non tunai. Nantinya, bantuan hibah itu akan ditransfer melalui rekening masing-masing Ormas. (JUNAIDI/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional