Menu

Diprediksi Molor, Penetapan P-APBD Diperkirakan Akhir September

Diprediksi Molor, Penetapan P-APBD Diperkirakan Akhir September
Ketua sementara DPRD Pamekasan, Halili. (ali syahroni)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2019 Pamekasan sudah selesai dibahas dua pekan lalu. Namun sayang, penetapannya kemungkinan akan molor dan diperkirakan baru bisa dilakukan pada akhir September mendatang.

Ketua sementara DPRD Pamekasan, Halili mengatakan, setelah P-APBD 2019 selesai dibahas masih harus lakukan evaluasi ke Provinsi Jawa Timur untuk mendapatkan persetujuan. Jika hal itu selesai baru bisa ditetapkan.

“Tapi kan sekarang di DPRD Pamekasan masih belum pimpinannya. Jadi, kalaupun evaluasi P-APBD selesai tidak bisa langsung diagendakan penetapannya, karena kami masih akan melakukan pelantikan pimpinan dewan. Kemungkinan penetapan P-APBD 2019 akhir September,” kata Halili.

Lanjut Politikus PPP itu, pihaknya optimistis realisasi P-APBD tidak akan terkendala, kendati ditetapkan akhir September. Sebab, dengan sisa waktu sekitar tiga bulan hingga akhir tahun anggaran 2019, pekerjanya bisa diselesaikan tahun ini.

“Penetapan P-APBD 2019 akan kami diprioritaskan, yang jadi agenda pertama anggota dewan baru. Setelah itu, kami akan mulai melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti komisi, Bapemperda, badan kehormatan dewan, dan lainnya,” katanya. (ALI SYAHRONI/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional