Menu

Disdag Bangkalan Janji Merelokasi Pedagang Pasar Tanah Merah, Ini Kata Persada

Disdag Bangkalan Janji Merelokasi Pedagang Pasar Tanah Merah, Ini Kata Persada
Dinas Perdagangan Bangkalan, Madura, Jawa Timur saat melakukan sosialisasi kepada pedagang pasar Tanah Merah. (mail)

BANGKALAN, koranmdura.com – Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Madura, Jawa Timur berjanji akan merelokasi 1.600 pedagang pasar Tanah Merah saat revitalisasi berlangsung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pengenlolaan Pasar Disdag Bangkalan, Sutanto saat melakukan sosialisasi kepada pedagang pasar di kantor Kecamatan Tanah Merah, Selasa, 13 Agustus 2019.

Menurutnya, relakoasi pedagang pasar Tanah Merah akan dimulai pada tanggal 24 Agustus 2019, janjinya akan dilaksanakan sebelum pembangunan  pasar Tanah Merah di sisi utara dimulai.

“Relokasi akan dimulai pada tanggal 24 Agustus, sebelum itu kami akan menyediakan tempat sementara kepada pedagang yang berjualan,” katanya.

Sutanto menegaskan bahwa pembangunan pasar Tanah Merah ini bukan untuk menggusur para pedagang, namun untuk mengurangi kemacetan yang menjadi isu nasional.

“Pembangunan ini untuk mengurangi kemacaten yang terjadi. Jadi bukan menggusur, tapi ingin memberikan tempat yang lebih layak,” katanya.

Sementara anggota Persatuan Sahabat Pedagang Pasar (Persada) Bangkalan, Elhak Lukman berharap pihak Disdag Bangkalan tidak hanya umbar janji pada saat sosialisasi, namun butuh bukti nyata yang dilakukan sesuai dengan apa yang disampaikan.

“Harapannya Disdag Bangkalan tidak hanya manis di sosialisasi saja, tapi terus memikirkan langkah keberlangsungan para pedagang ke depan,” harapnya. (MAHMUD ISMAIL/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional