Menu

Evakuasi Korban Terbakarnya KM Santika Nusantara Dibantu Nelayan, Kapal Basarnas belum Tiba

Evakuasi Korban Terbakarnya KM Santika Nusantara Dibantu Nelayan, Kapal Basarnas belum Tiba

SUMENEP, koranmadura.com – Proses evakuasi korban terbakarnya KM Santika Nusantara di wilayah perairan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikabarkan masih terus berlangsung.

Baca: Angkut Lebih Seratus Penumpang, KM Santika Nusantara Terbakar di Perairan Masalembu

Informasi dari masyarakat setempat, sejauh ini yang ikut melakukan proses evakuasi ialah nelayan. Mereka bahu-membahu berusaha menyelamatkan para korban.

Salah seorang warga Masalembu kepada Koran Madura mengungkapkan, hingga pukul 09.42 WIB belum ada kapal Basarnas yang tiba di lokasi. “Belum ada (kapal Basarnas),” katanya.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Masalembu, Taufiqurrahman menyampaikan bahwa kapal Basarnas masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

Menurut dia, saat ini penumpang yang sudah dievakuasi ke daratan Masalembu 47 orang. Sebagian ada yang langsung di bawah ke Puskesmas dan sebagian lainnya ada di terminal penumpang Pelabuhan Masalembu.

Baca: Evakuasi Kapal Terbakar di Perairan Masalembu Masih Berlangsung, belum Ada Laporan Korban Jiwa

Selain yang 47 orang tersebut, menurut dia sebanyak 89 penumpang lainnya masih di atas beberapa kapal yang juga mengevakuasi para korban. “Satu kapal sudah langsung ke Surabaya, membawa 23 penumpang,” tambahnya.

KM Santika Nusantara terbakar tadi malam, 22 Agustus 2019, sekaitar pukul 20.45 WIB. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi terkait penyebab kebakaran kapal tersebut. (FATHOL ALIF/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional