Menu

Jelang Wukuf, Satu Jemaah Haji Asal Sumenep Dirawat di Rumah Sakit

Jelang Wukuf, Satu Jemaah Haji Asal Sumenep Dirawat di Rumah Sakit
Ilustrasi. (ist)

SUMENEP, koranmadura.com – Menjelang ibadah wukuf, satu jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur jatuh sakit.

Jemaah haji yang sakit itu diketahui bernama Siti Julia Suryadi (62) warga asal Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean. Saat ini dia dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RS AS).

Baca: Hari ini, JCH Sumenep Menuju Arafah

“Hasil diagnosa, dia sakit TBC,” kata Kasi Haji dan Umroh, Kementrian Agama Sumenep, H. Moh. Rifa’i Hasyim, Jumat, 09 Agustus 2019.

Saat ini kata dia jemaah haji Sumenep akan diberangkatkan menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf. “Karena kondisinya sakit, maka tidak bisa diberangkatkan ke Arafah bersama jamaah haji Sumenep yang lain,” jelasnya.

Sehingga kata dia, Siti Julia Suryadi akan diikutkan dalam Safari Wukuf yang dilaksanakan oleh Satuan Operasional Arafah Musdalifah Mina.

“Karena kondisinya memang sudah tidak bisa, dan sudah masuk kriteria untuk disafari wukufkan,” terangnya.

Sementara kondisi kesehatan jemaah haji lain lanjut Hasyim, mayoritas dalam keadaan sehat semua. Sehingga mereka bakal berangkat ke Arafah bersama rombongan semula sesuai jadwal yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi.

“Alhamdulillah jemaah haji kita sehat semua, hanya satu yang saat ini dirawat di RS AS,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengingatkan agar para petugas haji lebih intensif mengawasi dan menjaga dengan baik para JCH. Supaya ibadah di Arafah bisa khusuk dan maksimal. “Semoga nantinya mereka menjadi haji mabrur,” imbuhnya.

Pada musim haji 2019, ada 752 JCH yang melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Jumlah tersebut ditambah 10 orang yang masuk jemaah haji cadangan. Mereka tergabung dalam kloter 64. (JUNAIDI/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional