Menu

Kabar Baik, ‘Achmad Madani Putra’ Berikan Bantuan Hukum Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu

Kabar Baik, ‘Achmad Madani Putra’ Berikan Bantuan Hukum Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu
Ketua LBH Achmad Madani Putra, Kamarullah saat sambutan ada acara Open House dan Santunan Anak Yatim

SUMENEP, koranmadura.com- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang membutuhkan jasa bantuan hukum. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Pasalnya, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Achmad Madani Putra yang beralamat di Jl. Teuku Umar Gang IV No. 12 A Pandian itu akan memberikan bantuan secara cuma-cuma alias gratis.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LBH AMP, Kamarullah dalam acara Open House dan santunan kepada 100 anak yatim, Jumat, 09 Agustus 2019 di Gedung P & K.

Menurutnya, LBH AMP hadir tidak lain untuk “menemani” masyarakat dalam mencari keadilan. Lebih-lebih masyarakat yang kurang mampu. Karena sesuai cita-cita armarhum Achmad Madani Putra, kata Kama, panggilan akrabnya, LBH itu harus pro rakyat.

“Kami hadir untuk masyarakat yang kurang mampu. Sebab cita-cita almarhum bapak Achmad Madani Putra, LBH itu harus pro rakyat. Makanya, bagi para pencari keadilan, jangan sungkan jika mendapat ketidakadilan. Sebab kami akan memberikan bantuan hukum secara gratis bagi mereka yang kurang mampu,” kata Kamarullah sembari disambut tepuk tangan.

Selain itu, advokat muda ini menjelaskan bahwa LBH AMP juga ingin mengembalikan martabat advokat yang dipandang sebelah mata. Termasuk, ingin menghilangkan kesan kalau bantuan hukum itu mahal.

“Karena asumsi masyarakat itu kalau bayar advokat mahal. Tapi di sini kami tegaskan bahwa LBH AMP hadir untuk masyarakat yang kurang mampu. Kami ingin mengembalikan martabat advokat. Karena advokat adalah profesi yang mulia dan terhormat,” tegasnya.

Sementara itu, opening LBH Achmad Madani Putra’ mendapat apresiasi dari salah satu perwakilan undangan, Asmoni. Menurut salah satu Ketua Perguruan Tinggi Swasta di Sumenep itu menceritakan semasa hidup Bapak Achmad Madani Putra.

“Semasa beliau masih hidup, salah satu impian beliau ialah untuk mewujudkan LBH di Sumenep. Alhamdulillah, meski beliau sudah tiada, cita-cita beliau diteruskan putranya dan rekan-rekan praktisi hukum yang lain,” kata Asmoni saat memberikan testimoni

Perlu diketahui lahirnya LBH AMP merupakan embrio dari sosok ahli hukum Achmad Madani Putra. Beliau sudah tiada. Tapi cita-cita beliau dalam mendirikan LBH pro rakyat dilanjutkan oleh anak dan para generasi hukum di Sumenep. Pada hari ini, Jumat, 09 Agustus 2019 LBH tersebut diperkenalkan. LBH AMP juga mengusung visi “Mewujudkan Profesi Advokat yang Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab Demi Terselenggaranya Suatu Peradilan yang Jujut, Adil, dan Memiliki Kepastian Hukum bagi Semua Pencari Keadilan dalam Menegakkan Suremasi Hukum”. (SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional