Menu

Menang Adu Penalti, Garuda Muda Finis Ketiga

Menang Adu Penalti, Garuda Muda Finis Ketiga
Timnas Indonesia finis ketiga di Piala AFF U-15 2019 usai mengalahkan Vietnam 3-2 dalam adu penalti. (Foto: Instagram @officialpssi)

KORANMADURA.com – Timnas Indonesia menaklukkan Vietnam di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019. Garuda Muda menang 3-2 dalam laga sampai adu penalti.

Di IPE Chonburi Stadium, Chonburi, Thailand, Jumat (9/8/2019) sore WIB, Indonesia dan Vietnam berakhir imbang dalam dua babak.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti, Indonesia menang 3-2. Resa Putra Aditya, Wahyu Agung Drajat Mulyono, dan Ahmad Athallah Alraihan menjadi penendang penalti tim Merah-Putih yang berhasil.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama Indonesia vs Vietnam masih tanpa gol. Tak banyak peluang yang tercipta.

Peluang bersih Indonesia tercipta pada menit ke-27. Tendangan Marselino Ferdinan masih melayang.

Beberapa saat setelah jeda, backpass pemain Vietnam membahayakan gawang sendiri pada menit ke-42. Ahmad Athallah Araihan mengejar bola, nyaris merebut bola dari kiper Vietnam, Nguyen Quang Truong.

Peluang Vietnam pada menit ke-65 terbuang. Tendangan bebas Dang Cuan Son masih bisa disapu oleh pemain belakang Indonesia menjauh dari jantung pertahanan.

Marcell Januar Putra melakukan intersep penting pada menit ke-70. Pergerakan pemain Vietnam menusuk di dalam kotak penalti berhasil disetop.

Sundulan Ahmad Athallah Araihan di masa injury time lemah! Dia mendapatkan gangguan dari pemain belakang Vietnam. Tak lama laga selesai, lanjut ke adu penalti.

Eksekutor pertama Vietnam, Ha Van Viet gagal. Sepakannya ditepis Made Putra Kacien.

Eksekutor pertama Indonesia, Resa Putra Aditya berhasil. Nguyen Van Bay bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Alvin Lestaluhu gagal membawa Indonesia kembali unggul, tendangannya ditepis oleh Quang Truong. Nguyen Phu Na gagal memasukkan bola, Made Putra bisa menepis.

Marcell menjadi penendang ketiga Indonesia. Dia gagal memasukkan bola, arahnya melebar. Skor masih 1-1.

Nguyen Dinh Duc bisa membawa Vietnam Unggul 2-1. Wahyu Agung Drajat Mulyono menyamakan kedudukan dengan mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Vietnam.

Made Putra menepis bola lagi. Kali ini tendangan Nguyen Con Son yang digagalkan masuk ke gawang. Alraihan memastikan kemenangan Indonesia, Indonesia menang penalti 3-2.

Dengan hasil ini, Indonesia mengunci posisi ketiga di Piala AFF U-15 2019.

Susunan Pemain

Indonesia: Putra Kacien, Faizal, Marcell, Felix Kamuru, Alferdo Tata, Araihan, Arianto, Dimas, Ahmad, Valeroen, Marshelino

Vietnam: Quang Tuong, Dinh Thanh, Van Bay, Hal Nam, Ba Tanh, Anh Quan, Ba Ha, Van Chi, Minh Toan, Van Phong, Van Bac.

(DETIK.com/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional