Menu

Pasutri Ini Jadi Anggota Dewan

Pasutri Ini Jadi Anggota Dewan
Foto: Robby Bernardi/detikcom

KORANMADURA.com – Pasangan suami-istri ini dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan. Mereka dari partai yang sama yakni Partai Amanat Nasional (PAN) namun daerah pemilihan (dapil berbeda.

Mereka ini adalah Candra Saputra dan Shinanta Previta Anggreani warga Desa Pait, Kecamatan Siwalan. Mereka dilantik bersama anggota dewan lainnya di gedung DPRD, Rabu (14/8/2019)

Pada Pemilu 2019 Candra Saputra dan Shinanta Previta Anggreani menjadi tiga besar dalam perolehan suara di Kabupaten Pekalongan. Candra Saputra memperoleh 13.769 suara dan menduduki perolehan suara terbanyak nomor satu. Sedangkan istrinya menduduki suara terbanyak nomor tiga, dengan perolehan 9.764 suara.

Candra Saputra mengaku merasa terharu dengan perolehan suara terbanyak tersebut. Pasalnya, di tahun pemilihan sebelumnya dirinya gagal. Karena gagal inilah kondisinya terpuruk banyak menanggung hutang.

“Ya alhamdulillah tahun ini dipercaya sama masyarakat. Tahun 2014 lalu terpuruk bahkan sampai habis-habisan, sampai mau jual ginjal untuk bayar hutang-hutang saya,” kata Candra Saputra dirumahnya.

Ia mengaku pada pemilu sekarang, pantang menyerah dan terus semangat sehingga berhasil menjadi anggota dewan 2019-2024 ini. Diakuinya, sejak kekalahanya dirinya selalu diberi semangat oleh Dahlan Iskan.

“Ada semangat lagi berkat bantuan Abah (Dahlan Iskan). Saya diberi motivasi dan semangat. Sampai saat ini juga diberi dukungan yang akhirnya berhasil,” jelasnya.

Ia mengaku dengan pendekatannya pada masyarakat yakni turun ke warga jauh-jauh hari sebelumnya itu membuat dirinya berhasil.

“Saya belajar dari kegagalan, saya perbaiki saya belajar dari kegagalan. Dulu itu saya jarang turun ke lapangan, namun belajar dari itu, saya jauh-jauh hari turun ke masyarakat,” katanya.

Mengenai keberhasilan istrinya Shinanta Previta Anggreani, Ia menuturkan pada awalnya hanya untuk memenuhi kuota perempuan. Namun justru mendapatkan suara terbanyak nomor tiga. Istrinya mendapatkan 9.764 suara.

“Kalau istri sebetulnya awalnya hanya untuk pemenuhan kuota perempuan. Karena di dapil 2 itu kekurangan perempuan satu, malah terpilih alhamdulillah,” jelas Candra yang juga Ketua Bapilu PAN Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Shinanta Previta Anggreani mengaku dirinya tidak pernah mengira akan terpilih oleh masyarakat.

“Ternyata, hasilnya sangat memuaskan. Tidak saya sangka, alhamdulillah, saya terpilih menjadi anggota DPRD dari dapil 2,” kata Shinanta.

Saat pelantikan Shinta mengaku merasa deg-degan.

“Merasa deg-degan mas. Kayak dulu jadi manten (nikahan),” katanya.

Upacara pelantikannya berjalan lancar. Kedua pasangan ini berjalan bergandengan dengan menggunakan stelan jas warna abu-abu ke Gedung DPRD Pekalongan.

Dari 45 Anggota dewan yang dilantik hanya 42 anggota DPRD. Tiga anggota lainnya tengah melakukan ibadah haji dan akan dilakukan pelantikan susulan. Caleg terpilih pada Pemilu 2019 ini tercatat sebanyak 22 wajah baru dan 23 incumbent. Dari 45 tersebut 12 di antaranya merupakan caleg perempuan. (detik.com/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional