Menu

Peringati HUT Ke-74 RI, Bupati Pamekasan Lepas Ratusan Peserta Gerak Jalan

Peringati HUT Ke-74 RI, Bupati Pamekasan Lepas Ratusan Peserta Gerak Jalan
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat melepas ratusan peserta lomba gerak jalan di Arek Lancor. (sudur)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melepas ratusan peserta lomba gerak jalan di Arek Lancar, Kamis, 9 Agustus 2019.

Pantauan, acara gerak jalan juga disaksikan langsung oleh Forkopimda, jajaran pimpinan OPD, para tokoh serta seluruh masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Baddrut Taman mengungkapkan acara ini digelar guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Tujuannya, kata Baddrut tidak lain untuk memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme demi NKRI.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memupuk nasionalisme kita, sehingga kita semakin mencintai NKRI,” katanya.

Mantan anggota DPRD Jatim itu mengajak seluruh masyarakat Pamekasan untuk merefleksikan kemerdekaan dengan melakukan hal- hal positif dan bisa berdampak baik untuk kemajuan Indonesia.

“Semangat nasiolisme kita, semangat kecintaan kita pada tanah air, dan semangat mengisi kemerdekaan dengan hal- hal yang positif dan memiliki dampak yang baik kepada bangsa dan negara,” tambahnya.

Selain itu, Baddrut juga berharap agar nasionalisme tidak hanya sekadar berhenti di acara-acara seremonial. Tetapi juga mampu dihayati dan diamalkan untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

“Nasionalisme memberikan yang terbaik buat rakyat, nasionalisme harus hadir dengan menjadi pemimpin tidak berjarak dengan siapapun. Termasuk kepada para guru, refleksi kemerdekaan harus memberikan keteladan, dan para siswa harus semakin giat belajar untuk menjadi manusia unggul demi Indonesia ke depan,” harapnya. (*/SUDUR/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional