Menu

Perpusda Bangkalan Nihil Koleksi Buku Baru

Perpusda Bangkalan Nihil Koleksi Buku Baru
Masyarakat Bangkalan saat mengunjungi Perpusda (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Sampai akhir Agustus 2019, Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur belum melakukan pengadaan koleksi buku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangkalan, Moch Musleh berdalih pengadaan buku belum direalisasikan lantaran Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) masih belum disahkan.

“Bukan tidak ingin mengadakan buku, tapi sampai saat ini PAK belum disahkan, maka dari itu kami masih belum bisa melakulan pengadaan koleksi buku-buku edisi terbaru di Perpusda,” tutur Musleh, sapaan akrabnya, Jumat, 30 Agustus 2019.

Musleh mengatakn anggaran pengadaan buku pada tahun 2019 naik dari tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp 53 juta dengan pengadaan buku sekitar 400 eksemplar. Sementara pada Tahun 2018 dan 2017 anggarannya Rp 49 juta dengan pengadaan buku sebanyak 300 eksemplar.

“Kalau tahun 2017 dan tahun 2018 anggarannya sama yaitu Rp. 49 juta, tahun 2019 dianggarkan Rp 53 juta dengan jumlah buku sekitar 400 eksemplar,” ucapnya.

Ditanya terkait pengadaan jenis koleksi buku terbaru, Musleh mengaku dengan minimnya anggaran yang dimiliki, maka ia akan melakukan pengadaan koleksi buku secara proporsional agar bisa dikunjungi oleh berbagai kalangan masyarakat Bangkalan.

“Untuk tahun 2019 ini kami akan melakukan pengadaan koleksi buku untuk tingkat SD, SMP, SMA bahkan untuk perguruan tinggi, karena Perpusda ini untuk umum, maka kami akan bagi rata pengadaannya,” kata Musleh.

Pihaknya berharap PAK ini segera disahkan oleh DPRD Kabupaten Bangkalan, agar pihaknya segera melakukan pengadaan buku baru.

“Semoga saja cepat diketok oleh dewan, agar ada pembaruan koleksi buku edisi terbaru di Perpusda Bangkalan,” harapannya. (MAHMUD ISMAIL/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional