Menu

PKS Pamekasan Bersedia ‘Tampung’ PAN di Fraksi DPRD

PKS Pamekasan Bersedia ‘Tampung’ PAN di Fraksi DPRD
Logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membuka ruang bagi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk koalisi fraksi DPRD.

Partai besutan Sohibul Iman membuka ruang koalisi fraksi bagi PAN yang tidak memenuhi syarat untuk membentuk fraksi secara mandiri karena hanya memperoleh dua kursi, sementara PKS meraih lima kursi di Pemilu 2019. Untuk bisa membentuk fraksi minmal harus memiliki empat kursi.

Sikap PKS ini sebagai bentuk balas mudi kepada PAN yang menampung kadernya di legislatif pada Pemilu 2014. Saat itu PKS tidak cukup membentuk fraksi karena kekurangan jumlah kursi (hanya memiliki tiga kursi), sehingga bergabung dengan fraksi PAN yang memiliki 4 kursi di DPRD Pamekasan.

Politikus PKS, Harun Suyitno mengatakan tidak menutup pintu bagi partai lain yang ingin berkoalisi dengan fraksi PKS, termasuk PAN yang merupakan rekan seperjuangan.

“Kami tidak menutup pintu, siapa tahu ada kemungkinan untuk bergabung kepada fraksi PKS, masalah nama nanti bisa dikomunikasikan,” kata Harun Suyitno, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Menurut Harun, panggilan Harun Suyitno, saat ini petinggi PKS tengah menjalani komunikasi dengan partai lain, terkait adanya potensi Parpol lain ingin koalisi ke fraksi PKS.

“Sampai saat ini kami intens komunikasi dengan partai lain,” pungkasnya.(RIDWAN/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional