Menu

Politisi Senior Jabat Ketua DPRD Sumenep Sementara

Politisi Senior Jabat Ketua DPRD Sumenep Sementara
Ketua DPRD Sumenep Periode 2014-2019 Herman Dali Kusuma saat menyerahkan buku memori kepada Ketua DPRD Sumenep sementara KH. Hamid Ali Munir usai pelantikan Anggota DPRD Sumenep Periode 2019-2024. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – 50 Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, periode 2019-2024 resmi dikukuhkan. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Pendopo Agung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, Rabu, 21 Agustus 2019.

Sebelum pelantikan, dilakukan pembacaan SK (Surat Keputusan) pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan baru oleh sekretaris DPRD Ec Sustono. Kegiatan itu berlangsung khidmat dan penuh dengan keguyuban.

Sidang paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma. Setelah pelantikan diganti Ketua Sementara KH. Hamid Ali Munir. Usai ditutup, undangan yang hadir mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang baru dilantik.

Menariknya, pada kesempatan itu juga digelar serah terima jabatan pimpinan DPRD Sunenep kepada pimpinan sementara. Yakni, dari Herman Dali Kusuma kepada KH. Hamid Ali Munir dan Indra Wahyudi.

KH. Hamid Ali Munir merupakan politisi senior. Dia terpilih sebagai wakil rakyat tahun 2019 yang kelima kalinya. Sementara Indra Wahyudi terpilih yang ke dua kalinya pada Pileg 2019 kemarin.

Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma mengucapkan terima kasih atas dedikasi anggota dewan yang telah purna. Dan, kepada yang baru selamat. “Tidak ada yang sempurna. Semoga ke depan lebih baik,” katanya.

Ketua DPRD Sumenep Sementara KH. Hamid Ali Munir menjelaskan, pimpinan sementara ini akan mengawal pembentukan fraksi, dan tatib DPRD. “Ini kami hanya mengawal pembentukan fraksi dan tatib DPRD Sumenep,” katanya dalam sambutannya.

Bupati Sumenep Dr. KH. A Busyro Karim dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan selamat kepada anggota dewan yang baru dilantik. Ke depan anggota dewan harus bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik.

“Saya berharap akan ada kinerja lebih baik, atau sama dengan periode sebelumnya,” katanya membacakan sambutan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Menurutnya, di pundak anggota dewan ada amanah, dan harapan dari masyarakat yang dipimpinnya. Sehingga, harus menunjukkan kinerja dan mengedepankan aspirasi masyarakat.

“Bekerjalah dengan baik untuk kepentingan masyarakat, dan membangun Sumenep lebih baik,” tegasnya. (JUNAIDI/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional