Menu

Puluhan Korban Selamat Terbakarnya KM Santika Nusantara Malam Ini Tiba di Pelabuhan Kalianget

Puluhan Korban Selamat Terbakarnya KM Santika Nusantara Malam Ini Tiba di Pelabuhan Kalianget

SUMENEP, koranmadura.com – Puluhan korban selamat KM Santika Nusantara rute Surabaya-Balikpapan yang terbakar di wilayah Perairan Masalembu tadi malam tiba dievakuasi melalui Pelabuhan Kalianget, Jumat, 23 Agustus 2019.

Puluhan korban itu, dari lokasi kejadian ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, diangkut menggunakan kapal layar motor. Namun hingga berita ini ditulis, infonya mereka masih dalam perjalanan.

Setidaknya ada 12 mobil ambulance sudah disiagakan di Pelabuhan Kalianget. Petugas gabungan, mulai dari pihak KSOP Kalianget, Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial dan tenaga medis, juga ada.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing, para korban selamat akan dibawa ke Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Sumenep di Jalan Raung.

Seerti diberitakan sebelumnya, KM Santika Nusantara bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Balikpapan kemarin. Namun setibanya di wilayah perairan Masalembu, sekitar pukul 20.45 WIB., kebakaran pun terjadi.

Sesuai manifes, kapal tersebut mengangkut 111 penumpang. Dengan rincian, penumpang dewasa sebanyak 100 orang, anak-anak 6 orang, dan bayi 5 orang. Jumlah tersebut belum termasuk ABK. Selain itu, kapal juga mengangkut puluhan kendaraan berbagai jenis. FATHOL ALIF/VEM

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional