Menu

Segera Diresmikan, Ini Penampakan Dua Kapal Rumah Sakit Terapung di Pelabuhan Kalianget

Segera Diresmikan, Ini Penampakan Dua Kapal Rumah Sakit Terapung di Pelabuhan Kalianget
Dua kapal rumah sakit terapaung sandar di Pelabuhan III Kalianget. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan RI serta Gubernur Jawa Timur dijadwalkan akan berkunjung ke Sumenep, Madura, siang ini, Kamis, 15 Agustus 2019.

Kunjungan mereka ke kabupaten paling timur Pulau Madura ini dalam rangka peresmian pengoperasian kapal rumah sakit terapung di Pelabuhan Kalianget.

Informasi di lapangan menyebutkan, Menhub, Menkes dan Gubernur Jawa Timur bersama rombongan akan tiba di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB. Pantauan di lokasi, saat ini segala persiapan telah dilakukan.

Dua kapal rumah sakit terapung yang pengoperasiannya akan diresmikan juga sudah tampak bersandar di Pelindo III Kalianget. Namanya masing-masing Ghanda Nusantara 01 dan 02.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur, Fattah Jasin mengungkapkan, kapal tersebut diuji-coba atau sudah keluar dari galangan.

Dua kapal tersebut rencananya akan dioperasikan di gugus-gugus kepulauan di Sumenep. Satu akan di-standby-kan di Pulau Kangean untuk melayani Sapudi dan Raas.

“Satu lagi kami standby-kan di Sapeken. Dari Sapeken bisa gerak ke Masalembu. Jadi gugus kepulauan diwakili satu kapal. Nanti kapal-kapal itu mobile,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Dua kapal tersebut tahun ini masih akan dikelola oleh Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni). “Kemudian 2020, setelah diserahkan ke Pemprov Jatim, Dishub dan Dinnas Kesehatan yang mengoperasikan,” ungkap dia. (FATHOL ALIF/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional