Menu

Tertimpa Dinding Bangunan, Dua TKI Asal Pamekasan Tewas di Malaysia

Tertimpa Dinding Bangunan, Dua TKI Asal Pamekasan Tewas di Malaysia
TKI asal Pamekasan yang tertimpa bangunan di Malaysia.

PAMEKASAN, koranmadura.com – Dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal warga Dusun Tokuran, Desa Ponjanan Timur, Kecamatan Batu Marmar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur tewas di Malaysia.

Mereka tewas diduga tertimpa dinding bangunan di lokasi Sekyen U16, Danai Alam, Sah Alam, Selangor, Malaysia. Dua warga itu diketahui bernama Sa’dulla (40) dan Mattalha (42).

Salah satu saksi sekaligus Pengasuh PP Daru Ulum Bandungan Pamekasan, Kiai Ahmad Zaini Dahlan mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada Rabu, 20 Agustus 2019 sor. Menurutnya, saat ini dua jenazah tersebut sedang taransit dari Malaysia ke Juanda Surabaya.

“Terus pagarnya roboh, tertimpa pagar setinggi satu meter setengah, pas masuk ke selekon,” kata Ahmad Zaini Dahlan, Kamis, 22 Agustus 2019.

Kemudian, katanya, tim pemadam kebakaran berusaha melakukan pertolongan kepada dua korban tersebut. Namun, nyawanya tak tertolong lantaran mengalami benturan yang cukup parah hingga kepala kedua korban pecah.

“Tidak sempat tertolong, akhirnya dua korban itu meninggal. Kedua jenazah sudah di salatkan di Malaysia dan dipastikan sampai ke Pamekasan pukul 19.00 WIB. Kebetulan saya imam salat kemaren saat kejadian,” tambahnya.

Apakah kejadian itu telah diinformasikan kepada pemerintah setempat? Kiai Ahmad Dahlan mengaku kecelakaan kerja itu telah disampaikan ke Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Bupati berjanji akan mengawal jenazah menggunakan Patwal dari Bandara Surabaya.

“Bupati siap mengawal dari Juanda, tapi pihak keluarga mintanya dari Pamekasan saja,” ujarnya. (SUDUR/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional