Menu

Tiga Parpol ini Gabung jadi Satu Fraksi di DPRD Sumenep

Tiga Parpol ini Gabung jadi Satu Fraksi di DPRD Sumenep
Seorang pengendara melintas di depan Kantor DPRD Sumenep. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Tiga partai politik (Parpol) yang berhasil mengirimkan kadernya ke gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan bergabung menjadi satu fraksi.

Tiga Parpol yang bakal bergabung dalam satu fraksi itu ialah Partai Hanura, Nasdem dan PKS. “Kami sudah bertemu dan sepakat untuk membentuk fraksi gabungan,” kata Wakil Ketua DPC Hanura Sumenep, Moh Ramzi.

Sebagai bentuk konkret dari keinginan untuk membentuk fraksi gabungan itu, saat ini sudah dibentuk struktur fraksi. Sebagai Ketua Fraksi Akis Jazuli, politisi Nasdem, sedangkan Sekretaris Fraksi ialah Moh Yusuf, politisi PKS.

Sementara mengenai nama dari fraksi gabungan itu nantinya, Ramzi belum menyampaikan. Yang pasti, nantinya fraksi gabungan ini nantinya akan terdiri dari 8 orang wakil rakyat. Perinciannya Hanura tiga orang, NasDem tiga orang dan PKS dua orang.

“Tentunya kami yang bergabung dalam satu fraksi ini memiliki tujuan yang sama untuk memperjuangkan nasib rakyat Sumenep,” tambah dia.

Jika tiga parpol itu bergabung dalam satu fraksi, maka besar kemungkinan di DPRD Sumenep nantinya akan ada tujuh Fraksi, yakni PKB, PPP, PDI Perjuangan, Demokrat, PAN, Gerindra, dan fraksi gabungan itu sendiri. (FATHOL ALIF/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional