Menu

Ayo Saksikan! Besok Pemkab Sumenep Gelar Kontes Sapi Sonok

Ayo Saksikan! Besok Pemkab Sumenep Gelar Kontes Sapi Sonok
Kontes Sapi Sonok di Pantai Slopeng (madani)

SUMENEP, koranmadura.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal menggelar Kontes Sapi Sonok. Salah satu rangkaian kegiatan Visit Sumenep ini akan digelar pada Sabtu, 21 September 2019.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Robi Firmansyah menyampaikan, Kontes Sapi Sonok besok akan diikuti 60 pasang.

“Sapi-sapi Sonok yang akan diikutkan dalam kontes berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep,” kata Robi di ruang kerjanya, Jumat, 20 September 2019.

Dalam pelaksanaannya, Disparbudpora juga bekerja sama dengan sejumlah paguyuban. Kontes Sapi Sonok ini tidak seperti lomba, tapi semacam parade. Sehingga setiap peserta nantinya sama-sama akan mendapat hadiah dan piagam.

Pelaksanaan Kontes Sapi Sonok diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke kabupaten paling timur Pulau Madura. Selain memang dalam rangka menjaga dan melestarikan salah satu budaya nenek moyang Madura, termasuk di Sumenep.

Kontes Sapi Sonok akan diselenggarakan di sebelah timur Stadion A. Yani Sumenep. Saat ini segala sesuatunya telah dipersiapkan. Tinggal menunggu hari H.

“InsyaAllah kalau yang terkait persiapan sudah dipersiapkan semua. Hal-hal yang dibutuhkan untuk kegiatan Kontes Sapi Sonok hari ini sudah dipasang. Jadi tinggal pelaksanaan besok,” tegasnya. */FATHOL ALIF/ROS/VEM

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional