Menu

Kapolda Jatim Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Pamekasan

Kapolda Jatim Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Pamekasan
Kapolda Jawa Timur, Luki Hermawan sedang melakukan pemantauan ke lokasi Pilkades. (sudur)

PAMEKASAN, Koranmadura.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan, memantau langsung pelaksanaan pilkades serentak di 91 desa yang ada di Pamekasan, Madura, Rabu, 11 September 2019.

Luki datang dengan menggunakan helikopter didampingi Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo. Mereka langsung memantau kondisi pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Dia mengatakan, kedatangannya dalam rangka memberikan dukungan kepada masyarakat Pamekasan terutama kepada seluruh petugas kepolisian yang mengamankan pelaksanaan Pilkades.

“Sengaja datang ke Pemekasan ini terkait dengan adanya Pilkades, kami datang dan mudah-mudahan kehadiran kami ini sebagai bentuk kami peduli terutama memberikan support kepada anggota yang sedang melakukan pengamanan dan juga kepada masyarakat bahwa pelaksanaan pilkades ini bisa berjalan dengan lancar dijaga oleh aparat TNI maupun Polri,” kata Luki Hermawan.

Lanjutnya, pihaknya memproritaskan pengamanan di dua Kecamatan yaitu Batu Marmar dan Waru. Menurutnya, dua kecamatan tersebut ada pelaksanaan Pilkades yang ditunda oleh Pemerintah setempat.

“Kami akan mencoba melakukan pendekatan pada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di kedua desa (Lesong Daya, Kecamatan Batu Marmar dan Tlonto Ares, Kecamatan Waru, red) tersebut,” tambahnya.

Dia berharap, Pilkades yang dilakukan serentak ini berlangsung aman, damai, dan tentram. Tidak ada kericuhan seperti pelaksanaan pilkades serentak di beberapa kabupaten lain sebelumnya. (SUDUR/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional