Menu

Kontingen Bangkalan Raih Peringkat Terbawah dalam Ajang Porprov VI Jatim, Bupati: Perlu Dibenahi

Kontingen Bangkalan Raih Peringkat Terbawah dalam Ajang Porprov VI Jatim, Bupati: Perlu Dibenahi
Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron saat memberikan uang pembinaan kepada atlet berprestasi. (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Kontingen Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, berada di peringkat terbawah dari jumlah total 38 kontingen di ajang Porprov VI Jatim. Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron menyampaikan kedepannya akan lebih memperhatikan atlet-atlet yang memiliki potensi.

Baca: Fantastis! SMA/SMK di Bangkalan Akan Dapat Bantuan BPOPP Rp 15,8 Miliar

Selain itu, potensi tersebut akan disokong dengan anggaran yang memadahi. “Memeng perlu dibenahi agar kedepannya kontingen Bangkalan menjadi naik peringkat dari pada sekarang yang ada di paling bawah, baik dari infastruktur dan menaikkan anggaran,” kata Ra Latif, sapaan akrabnya, saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas), Senin, 9 September 2019, di halam kantor Pemkab setempat.

Lanjut Ra Latif, walaupun ada di peringkat terbawah, pihaknya mengapresiasi atlet yang sudah memenangkan beberapa perlombaan di ajang Porpov VI Jatim. Pihaknya juga memberikan uang pembinaan dan beberapa alat olahraga.

“Prestasi yang kita raih seperti pencak silat dan renang, kami secara simbolis memberikan uang pembinaan dan alat olahraga,” katanya.

Sementara kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan, Saad Asj’ari berharap dengan penghargaan yang berikan oleh Pemkab Bangkalan ini bisa meningkatkan semangat anak-anak muda Bangkalan untuk berprestasi.

“Kami harap dengan bonus yang diberikan oleh pemerintah Bangkalan kepada atlet yang membawa nama baik Bangkalan ini bisa meningkatkan gairah anak-anak untuk berprestasi,” katanya.

Perlu diketahui, upacara peringatan hari olahraga nasional dijadwalkan pukul 07.00 namun sampai pukul 8.28 tak kunjung dimulai, sehingga peserta upacara yang awalnya berbaris rapi membubarkan diri lantaran kesal tak kunjung dimulai. Pada akhirnya pukul 08.45 upacara dimulai yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banglalan.

Upacara tersebut hanya berlangsung 5 menit. Sementara molornya 1 jam, 45 menit. Artinya molornya acara lebih banyak dari pada acara yang dilaksnakan.

Setelah acara tersebut selesai, Bupati Bangkalan datang menggunakan mobil dinasnya. Jadi Bupati Bangkalan tidak ikut upacara. Ia hanya membagikan uang pembinaan dan alat-alat olah raga kepada atlet berprestasi.

Berikut nama-nama atlet yang menang di ajang Poprov VI Jatim:

1) Juara I pencak silat tunggal putra.
(Nafis Fajriyuz Zuhur)

2) Juara I pencak silat regu putra.
(Indra Wahyudianto, Handika, Muhlis Adi Putra)

3) Juara III pencak silat kelas B putra.
(Kurnia Sandy)

4) Juara I renang 50 M dan 100 M gaya dada putra.
(Hauqalah Fakhal Arvyello)

(MAIL/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional