Menu

Mental Bertanding Pemain Madura FC masih Terus Dibenahi, Kenapa?

Mental Bertanding Pemain Madura FC masih Terus Dibenahi, Kenapa?
Pemain Madura FC berusaha mengontrol bola. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Sampai sejauh ini, persoalan mental bertanding para pemain Madura FC masih cenderung labil. Bahkan saat bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur.

Baca: Jelang Hadapi Mitra Kukar di Kandang, Pemain Madura FC Diingatkan Hal ini

Dalam dua pertandingan terakhir di kandang sendiri, Madura FC belum mampu memetik kemenangan. Satu kali dibkalahkan Martapura FC dengan skor 0-2 pada 2 September lalu. Terakhir ditahan imbang PSBS biak dengan skor 0-0 pada 7 September 2019.

Madura FC akan kembali melakoni laga kandang pekan ini dalam lanjutan Liga 2. Lawan berikutnya adalah Mitra Kukar, tim yang saat ini berada di posisi kedua daftar klasemen sementara wilayah timur.

Jelang laga, Tim Pelatih Madura FC masih terus memperkuat kondisi psikis atau mental para pemain tim berjuluk Laskar Jokotole. Diharapkan saat menjamu Mitra Kukar mental bertanding mereka siap 100 persen.

Salah satunya dengan mengajak Usman Pribadi dan kawan-kawan bicara dari hati ke hati supaya bisa bisa mengontrol mentalnya dan tidak terlalu dihantui kekhawatiran berlebih saat tampil di kandang sendiri.

Pelatih Madura FC, Agus Yuwono memgakui bahwa memang tidak mudah menumbuhkan rasa percaya diri pemain setelah di dua pertandingan kandang terakhir selalu gagal mengamankan poin maksimal.

“Tapi kami harus bisa membangkitkan kepercayaan diri para pemain. Jangan sampai laga di kandang membuat mereka justru khawatir berlebihan atau takut,” ujar mantan Pelatih Persis Solo ini.

“Kami berharap para pemain bisa cepat mengembalikan rasa percaya diri mereka dan selanjutnya tampil maksimal dalam laga lawan Mitra Kukar pada 13 September 2019,” tambahnya. (FATHOL ALIF/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional