Menu

Tahapan Lelang Pejabat Eselon II Pamekasan Dimulai

Tahapan Lelang Pejabat Eselon II Pamekasan Dimulai
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono. (Ist)

PAMEKASAN, koranmadura.com – 13 Jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kosong karena pengisiannya harus melalui proses seleksi terbuka. Tahapan lelang tersebut kini baru bisa dimulai.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono. Menurutnya, surat permohonan pembentukan tim seleksi (timsel) ke Pemprov Jawa Timur sudah mendapatkan balasan dan disetujui untuk mulai membentuk timsel.

“Sampai akhir 2019 ada 13 jabatan eselon II yang baru kami isi. Surat dari pemprov baru kami terima Kamis (29 Agustus 2019) kemarin. Sehingga, tahapan awal yang akan kami lakukan itu membentuk timsel. Timsel terdiri dari 5 orang dari berbagai unsur yang akan jadi tim, termasuk dari pemprov dan pemkab,” kata Totok.

Lanjutnya, seleksi untuk pengisian itu diatur dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil Negara atau ASN. Lalu, Peraturan Pemerintah tentang Nomor 11 tahun 2017 manajemen pegawai Negeri sipil dan Permenpan Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian JPT.

“Timsel tidak hanya melakukan proses seleksi pengisian di jabatan pimpinan pratama, melainkan juga di tingkat eselon III dan eselon IV yang sementara kosong juga akan diisi,” katanya.

Untuk diketahui, 13 jabatan eselon II yang bakal dilelang tahun 2019, Badan Keuangan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat, Dinas Kelautan Perikanan, Dinas Pendidikan, Satpol PP, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dinas Komunikasi dan Informasi, dan Staf Ahli Bupati. (ALI SYAHRONI/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional