Menu

Tiga Parpol Sudah Usulkan Nama untuk Posisi Pimpinan DPRD Sumenep, Tinggal Satu

Tiga Parpol Sudah Usulkan Nama untuk Posisi Pimpinan DPRD Sumenep, Tinggal Satu
Seorang pengendara melintas di depan Gedung DPRD Sumenep. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Tiga dari empat partai politik yang mendapat “jatah” pimpinan DPRD Sumenep, Jawa Timur, telah mengusulkan masing-masing satu nama untuk kemudian ditetapkan sebagai pimpinan definitif.

Ketua DPRD Sumenep sementara, Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, tiga Parpol itu ialah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. Sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum.

Menurut dia, dari PKB yang direkomendasikan menjadi Ketua DPRD Sumenep adalah dirinya. Dari PAN, Faisal Muhlis. Sedangkan Demokrat merekomendasikan Indra Wahyudi sebagai Ketua DPRD Sumenep.

“Untuk yang PPP, informasi yang kami terima masih menunggu (dari pusat siapa yang mendapat rekomendasi, red),” ujar politisi senior itu, Kamis, 5 September 2019.

Sementara untuk usulan pembentukan fraksi-fraksi, menurutnya juga tinggal menunggu dari PPP untuk diumumkan. “Kemungkinan hari ini sudah masuk,” tambahnya.

Sedangkan terkait usulan PAN menurutnya sekarang sudah final. Namun dia tidak menjelaskan lebih detail surat yang mana yang diterima.

Sebelumnya, PAN mengusulkan dua struktur fraksi berbeda. Satu surat usulan ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD PAN Sumenep. Sedangkan satu surat lainnya ditandatangani Ketua Harian dan Wakil Sekretaris DPD PAN Sumenep.

“Kalau yang benar PPP masuk hari ini, minggu depan akan digelar paripurna pengumuman fraksi-fraksi DPRD Sumenep,” pungkasnya. (FATHOL ALIF/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional