Menu

Wabup Achmad Fauzi Lepas Jalan Sehat Milenial dan Resmikan ‘Bharung Salera’

Wabup Achmad Fauzi Lepas Jalan Sehat Milenial dan Resmikan ‘Bharung Salera’
Wabup Achmad Fauzi saat melepas Jalan Sehat Milenial dengan ditandai penguntingan pita peresmian Bharung Salera, sebuah unit usaha anak muda.

SUMENEP, koranmadura.com– Wakil Bupati Achmad Fauzi melepas Jalan Sehat Milenial (JSM) di Bicabbi, Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, 8 September 2019.

Jalan Sehat Milenial ini merupakan rentetan acara Bicabbi Expo yang digelar Karang Taruna 45 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunya yang kedua.

Selain itu, Wabup yang dekat dengan kalangan milenial itu juga meresmikan ‘Bharung Salera’, sebuah unit Usaha Anak Muda dari Bumdes Pangesto Bicabbi.

Dalam sambutannya, suami anggota DPRD Sumenep Nia Kurnia ini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Bicabbi Expo. Menurut Wabup, masyarakat begitu antusias, terutama kalangan anak muda.

“Anak muda di Desa Bicabbi luar biasa, bisa melaksanakan acara kreatif dan bagus seperti Bicabbi Expo. Saya perlu mengapresiasi acara yang semacam ini. Semoga menular kepada pemuda-pemuda lainnya,” ucap Wabup sebelum mengunting pita peresmian Bharung Salera.

Penulis buku “Saatnya Move On” ini berharap Bicabbi Expo bisa berjalan lancar dan Bharung Salera dapat berkembang lebih besar.

“Pemuda harus berani memulai. Karena Sumenep butuh para pemuda yang cakap dan terampil. Apalagi di era ini, skill mumpuni harga mati. Semoga Bharung Salera terus berkembang,” harapnya.

Ketua Karang Taruna 45, Matseri mengatakan, Bicabbi Expo merupakan kegiatan tahunan. Kegiatan ini sudah dua kali digelar.

“Alhamdulillah, tahun ini lebih meriah lagi. Kami juga bangga, karena dapat apresiasi dari Wabup Fauzi. Beliau begitu merespon cepat kegiatan kami,” katanya

Selain JSM, Bicabbi Expo juga ada bazar dan kegiatan-kegiatan lain seperti lomba bola voli plastik, Lomba
Karaoke, Masak Produk Lokal, Dhirdhar/enggrang, Toang Tepong, Toang Aeng dan Balab karung.

Sementara itu, Koordinator Panitia Abd Aziz mengatakan acara ditandai dengan JSM dan peresmian Bharung Salera. Dalam acara JSM, antusiasme anak muda begitu luar biasa. Sebagaimana laporan, kupon yang terjual sebanyak 2000an lembar.

“Ada sebanyak 2500 lembar kupon, hanya tersisa sekitar 100 lembar,” tambah Koordinator Panitia, Abd. Aziz

Azis berjanji acara Bicabbi Expo tahun depan akan digelar lebih besar lagi. “Tahun depan, jika waktu memungkinkan dan tidak ada kendala, Bicabbi Expo akan digelar lebih besar,” janji Azis.

Sekedar diketahui, acara ini digelar dari tanggal 8 sampai 14 September 2019. Acara ini juga menggandeng salah satu media ternama Sumenep, KoranMadura.Com. Pembukaan acara ditandai dengan Jalan Sehat Milenial dan peresmian Bharung Salera. Selain dihadiri langsung Wabup Sumenep, tokoh setempat, Camat dan jajaran Forkopimka ikut hadir dan mendamping Wabup Achmad Fauzi. (SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional