Menu

Disparbud Pamekasan: Temuan Kepala Patung Mirip Arca Buddha Akan Diteliti

Disparbud Pamekasan: Temuan Kepala Patung Mirip Arca Buddha Akan Diteliti
Kepala patung mirip arca buddha yang ditemukan Mat Juri, warga Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan. (Ist)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan berencana akan melakukan penelitian terhadap kepala patung mirip arca buddha yang ditemukan di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Kepala Patung Mirip Arca Buddha Ditemukan Warga Pamekasan

Hal itu disampaikan Kepala Disparbud Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin. Dikatakan, pihaknya sudah mengetahui perihal penemuan kepala patung tersebut. Pihaknya akan menerjunkan tim ahli cagar budaya untuk mengetahui seputar patung yang terbuat dari batu berwarna hitam itu.

“Tentu kami akan melakukan penelitian lebih lanjut. Kami juga akan berkoordinasi bagain cagar budaya provinsi Jawa Timur, untuk dapat data pendukung sehingga bisa diketahui asal usul patung tersebut,” kata Ahmad Sjaifuddin.

Namun, lanjutnya, kemungkinan penelitian tersebut tidak akan dilalukan dalam waktu dekat ini, sebab saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah kegiatan perayaan hari jadi Kabupaten Pamekasan ke-389 tahun.

“Karena sekarang kami masih banyak agenda hari jadi Pamekasan. Mungkin penelitian temuan patung itu baru dilakukan setelah semua perayaan tahunan ini,” katanya.

Diberikan sebelumnya, Mat Juri (45), warga Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, menemukan kepala patung mirip arca buddha. Ia menemukan benda tersebut di lahan bekas galian di desanya. (ALI SYAHRONI/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional