Menu

Jatah Formasi P3K/CPNS Diperkirakan Jauh dari Kebutuhan Pemkab Pamekasan

Jatah Formasi P3K/CPNS Diperkirakan Jauh dari Kebutuhan Pemkab Pamekasan
Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai BPKSDM Pamekasan, Abdul Malik. (ist)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum menerima formasi rencana rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2019 dari Pemerintah Pusat.

Namun Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai BPKSDM Pamekasan, Abdul Malik memperkirakan jatah yang bakal diterima Kabupaten Pamekasan jauh dari kebutuhan.

Menurutnya, Kabupaten Pamekasan mengajukan sebanyak 877 formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Untuk usulan formasi rekrutmen P3K sebanyak 668 tenaga. Sedangkan untuk CPNS diusulkan sebanyak 209 formasi.

“Kalau mengacu kepada rekrutmen P3K dan CPNS sebelumnya, kuota rekrutmen biasnya disesuaikan dengan ASN yang pensiun. Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, ASN yang pensiun tahun 2019 sekitar 390 orang,” kata Malik.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan formasi dan jadwal rekrutmen P3K dan CPNS akan turun. Namun pihaknya berharap segera ada kejelasan. Sebab informasi mengenai hal itu sudah dinanti masyarakat luas, termasuk di Pamekasan.

“Sampai sekarang belum kami terima kepastiannya. Rekrutmen itu biasanya menggantikan yang pensiun tahun ini. Misalnya tahun ini yang pensiun 400 orang, maka formasi yang didapat itu 400 orang juga,” katanya. (ALI SYAHRONI/FAT/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional