Menu

Pembangunan Kawasan Pantai Lombang Dianggarkan 2,1 Miliar, Ini Progresnya

Pembangunan Kawasan Pantai Lombang Dianggarkan 2,1 Miliar, Ini Progresnya
Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep, Moh. Iksan

SUMENEP, koranmadura.com – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membangun kawasan objek wisata Pantai Lombang yang anggarannya mencapai Rp 2,1 miliar.

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep mengakui, sampai sekarang pembangunan kawasan pantai yang berlokasi di Kecamatan Batang-Batang itu belum selesai.

“Progres pembangunan kawasan Pantai Lombang sekarang sudah mencapai sekitar 70 persen. Kami berharap pengerjaannya bisa selesai sesuai waktu,” tutur Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep, Moh. Iksan.

Karena pelaksanaan kegiatan pembangunan kawasan Pantai Lombang belum selesai, dia meminta agar berbagai pihak ikut melakukan pengawasan. “Kalau dari kami sendiri tentu sudah ada konsultan pengawasnya,” lanjut dia.

Anggaran sebesar Rp 2,1 miliar itu dipakai untuk membangun gedung TIC (Tourism Information Center), jalan setapak, tempat parkir, gardu pandang, menara gardu pandang dan toilet.

“Anggaran 2,1 miliar itu merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Karena ini DAK, pencairannya menunggu transfer dari pusat. Sekarang yang sudah turun baru 25 persen dari total anggaran,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Pantai Lombang merupakan salah satu destinasi wisata yang dikelola oleh Pemkab Sumenep. Pantai ini dikenal dengan hamparan pohon cemara udangnya yang indah. FATHOL ALIF/VEM

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional