Menu

Usai Penetapan Calon Kades Juruan Laok, Rumah Ketua Panitia Diteror

Usai Penetapan Calon Kades Juruan Laok, Rumah Ketua Panitia Diteror
Kondisi kandang sapi dan dapur di rumah Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Juruan Laok, Kecamatan Batuputih yang menjadi sasaran pembakaran oleh orang tidak dikenal. (Ist)

SUMENEP, koranmadura.com – Rumah ketua panitia pelaksana pemilihan kepala desa (Pilkades) Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Etto diteror orang tidak dikenal. Teror itu berupa upaya pembakaran kandang sapi dan dapur, Jumat, 11 Oktober 2019.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, upaya pelemahan kinerja panitia itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu, sesorang yang belum diketahui jumlahnya berupaya membakar kandang sapi dan dapur milik pria yang akrab disapa Hartono ini.

Beruntung, sebelum api menyambar, orang tua perempuan Hartono terbangun. Sehingga aksi yang dilakukan seseorang itu tidak berjalan mulus. Upaya pembakaran diduga dilakukan dengan menggunakan bensin.

Tahapan penetapan Cakades Juruan Laok baru dilakukan usai delapan Cakades mengikuti seleksi tambahan yang diselenggarakan 2 Oktober 2019 kemarin.

“Beruntung api tidak sampai membakar semua kandang dan dapur. Hanya sebagian kecil saja karena langsung ketahuan,” kata salah satu warga sekitar yang enggan disebut namanya.

Informasi lain menerangkan pelaku sempat melempar botol yang berisi bensin kepada ibu Hartono sebelum melarikan diri.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Juruan Laok, Etto membenarkan peristiwa itu. Dirinya menduga peristiwa itu merupakan sebuah bentuk teror dari orang-orang yang sengaja ingin mengacaukan pelaksanaan Pilkades.

“Ini bagian dari bentuk teror Pilkades. Yang penting kami dalam menjalankan tugas netral dan sesuai mekanisme yang berlaku,” kata Hartono.

Masalah ini telah ditangani pihak kepolisian. Muspika Batu Putih sudah mendatangi TKP dan memberi garis police line. (JUNAIDI/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional