Menu

Libur Idul Adha, Jumlah Wisatawan ke Sumenep Meningkat

Libur Idul Adha, Jumlah Wisatawan ke Sumenep Meningkat

SUMENEP, koranmadura.com – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, menyatakan jumlah wisatawan ke tiga objek wisata utama setempat pada libur panjang Hari Raya Idul Adha 2016, meningkat.

“Peningkatannya cukup signifikan. Selain wisatawan nusantara, ada puluhan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pantai Lombang di Kecamatan Batang Batang dan Pantai Pulau Gililabak di Talango,” ujar Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Disbudparpora Sumenep, Sukaryo di Sumenep, Selasa (13 September 2016).

Pada hari-hari biasa, jumlah wisatawan ke Pantai Lombang pada setiap akhir pekan biasanya pada kisaran 200-250 orang, Gililabak pada kisaran 100-150 orang, dan Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk juga 100-150 orang.

Sesuai data di Disbudparpora Sumenep, jumlah wisatawan ke Pantai Lombang selama tiga hari masa libur panjang Idul Ada (10-12/9) sebanyak 1.607 orang atau rata-rata 535 orang per hari.

Sementara di Gililabak tercatat sebanyak 627 orang atau rata-rata 209 per hari dan di Slopeng sebanyak 647 orang atau rata-rata 215 orang.

“Sesuai laporan dari staf kami, 39 dari 2.881 pengunjung ke tiga lokasi wisata tersebut adalah wisatawan mancanegara. Puluhan wisatawan mancanegara itu berkunjung ke Lombang dan Gililabak,” kata Sukaryo, menerangkan.

Rinciannya, sebanyak 20 wisatawan mancanegara ke Pantai Lombang yang terkenal dengan jejeran pohon cemara udang dan hamparan pasir putih.

Sementara 19 wisatawan mancanegara ke Pantai Pulau Gililabak yang memiliki bentangan pasir putih dengan ombak landai serta pemandangan bawah laut menawan. (ANTARA)

Menyusut-Pantai Lombang - Copy

Pantai Lombang. (DOK/koranmadura.com)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional