Menu

Saatnya Bangkit, Madura FC!

Saatnya Bangkit, Madura FC!

SUMENEP, koranmadura.com – Dalam dua pertandingan terakhir, Madura FC gagal menang. Semuanya terjadi di kandang lawan. Menghadapi PS Badung besok, Sabtu, 20 Mei 2017, Laskar Jokotole harus bangkit demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Madura FC akan menjamu PS Badung di depan pendukungnya sendiri dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2017. Bertanding di Stadion A. Yani, Okto Maniani dan kawan-kawan harus bisa “move on” dari kekalahan 1-2 saat melawan PS Semeru pekan lalu.

Di atas kertas, Madura FC lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Selain bermain di kandang sendiri, catatan pertandingan Laskar Jokotole sejak kick off Liga 2 Indonesia lebih mentereng dari tim asuhan Syahrial Effendi.

Madura FC dan PS Badung sama-sama telah melakoni empat pertandingan. Dari empat partai itu, tim tuan rumah berhasil menang sekali, seri dua kali dan kalah satu kali. Sementara I Wayan Gede Bayu Yusa dan kawan-kawan sudah dua kali menderita kekalahan, serta pernah menang dan kalah masing-masing sekali.

Catatan gol Madura FC juga lebih bagus dari PS Badung. Dari empat pertandingan, tim kebanggaan masyarakat Madura, khususnya Sumenep ini, berhasil membobol gawang lawan sebanyak enam kali dan kebobolan lima gol. Sementara PS Badung, sejauh ini baru mengoleksi dua gol, dan telah kebobolan lima gol.

Di daftar klasemen sementara, Madura FC kini duduk di peringkat kedua dengan raihan 5 poin atau setingkat di bawah Persekam Metro FC yang menguasai puncak klasemen. Sedangkan PS Badung, bertengger di dasar klasemen dengan koleksi 4 poin. Mereka sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Pelatih Madura FC, Salahuddin, mengonfirmasi bahwa anak-anak asuhnya siap menghadapi pertandingan besok, baik fisik, taktik, maupun mental. “Tapi kami tetap waspada. Informasi dari teman, pemain mereka (PS Badung), cepat-cepat,” katanya. (FATHOL ALIF/BETH)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional