Menu

Tanpa Kekuatan Penuh, Madura FC Tetap Optimis Pertahankan “Singgasana”

Tanpa Kekuatan Penuh, Madura FC Tetap Optimis Pertahankan “Singgasana”

SUMENEP, koranmadura.com – Jelang pertandingan melawan Semeru FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Sabtu, 13 Mei 2017, pelatih Madura FC, Salahuddin, mengaku belum tahu kekuatan calon lawanya. Meski begitu, dia tetap optimis bisa tumbangkan lawannya demi memperthankan singgasana di puncak klasemen sementara Grup 7 Liga 2.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Sebagai tim baru, ini merupakan pertandingan pertama Madura FC melawan Semeru. “Saya tidak begitu tahu tentang lawan. Karena belum tahu permainan mereka. Tapi katanya pemain sayap mereka, baik kanan maupun kiri, bagus,” kata Salahuddin.

Sayangnya, dalam pertandingan sore nanti, tim berjuluk Laskar Jokotole ini dipastikan tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, Oktovianus Maniani. Ia masih menjalani proses pemulihan dari cedera yang membekapnya setelah bertanding lawan PS Sumbawa Barat pekan lalu.

Selain eks pemain Timnas Indonesia itu, menurut Salahuddin ada dua pemain lagi yang kesehatannya sedikit terganggu. “Tapi tidak apa-apa, saya akan maksimalkan pemain yang ada untuk pertandingan nanti,” tambahnya.

Salahuddin yakin, kedua hal tersebut tidak akan memengaruhi ekspektasi tim untuk meraih poin penuh meskipun diyakini Semeru akan menyulitkan karena mereka sedang berjuang untuk keluar dari “zona merah”.

“Kami tetap optimis. Kami siap bertarung dengan mereka untuk mencuri tiga poin, dan mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara,” ujar eks pelatih yang pernah sukses bersama Barito Putra dan Perssu Sumenep itu.

Jika pada pertandingan nanti sore Madura FC bisa keluar sebagai pemenang, singgasana di klasemen sementara grup 7 bisa tetap aman dalam genggaman. Dengan catatan, di pertandingan lainnya, Persekap Pasuruan bisa membungkam Persekam Metro FC yang menguntit di posisi dua klasemen sementara.

Jika sebaliknya, Madura FC akan dikudeta oleh tim asal Kabupaten Malang itu dari puncak klasemen. Keberuntungan akan tetap berpihak pada Madura FC bila mereka sama-sama bermain seri 1-1. Laskar Jokotole akan tetap di puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Persekam.

Madura FC bisa dipastikan turun peringkat jika sampai kalah pada pertandingan kali ini. Sebab, siapapun pemenang pertandingan antara Persekam kontra Persekap, maka salah satunya akan dengan mulus melenggang ke puncak klasemen.

Jika Madura FC vs Semeru FC dan Persekam Metro FC vs Persekap Pasuruan sama-sama bermain imbang, dan Celebest FC vs PS Badung ada yang keluar sebagai pemenang (tidak berakhir seri), maka kompetisi di grup 7 akan semakin menegangkan. Sebab secara otomatis, akan ada tiga tim yang sama-sama memiliki 6 poin. (FATHOL ALIF/BETH)

JADWAL PERTANDINGAN
GRUP 7 LIGA 2, PEKAN KE-4

Sabtu, 13 Mei 2017
Semeru FC vs Madura FC (?-?)
Persekap Pasuruan vs Persekam Metro FC (?-?)

Minggu, 14 Mei 2017
Celebest FC vs PS Badung (?-?)

KLASEMEN SEMENTARA GRUP 7 LIGA 2

 

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional