Menu

Di Sampang, JCH Akan Diberangkatkan Dua Kloter

Di Sampang, JCH Akan Diberangkatkan Dua Kloter
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sampang, Syamsuri. (muhlis)

SAMPANG, koranmadura.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang, Madura, Jawa Timur, menyatakan ratusan Jemaah Calon Haji (JCH) setempat akan diberangkatkan dengan dua kloter.

“JCH Sampang itu diberangkatkan dengan dua kloter. Untuk kloter 56 terdapat 455 jemaah dan kloter 57 terdapat 118 jemaah calon haji. Untuk kepastian kapan berangkatnya masih nunggu,” ucap Syamsuri, Selasa, 13 Juni 2017.

Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sampang ini, Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap II dibuka sejak 22 Mei sampai 2 Juni, sudah rampung, sehingga bisa dipastikan ada 574 JCH reguler akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah 2017.  Sedangkan kuota sebenarnya sebanyak 640 orang.

“Tahap I ada 537 orang yang melunasi BPIH dan tahap II hanya ada 37 orang yang melunasi, ditambah 4 orang dari Tim Petugas Haji Daerah (TPHD). Mereka sudah saya laporkan ke sistem komputerisasi haji terpadu (siskohat),” jelasnya.

Mereka yang tidak bisa melunasi BPIH, baik karena sakit, hamil, mati, dan alasan lainnya, dinyatakan gagal berangkat tahun ini. (MUHLIS/RAH)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional