Menu

25 Persen JCH Sumenep Masuk Kategori Lansia

25 Persen JCH Sumenep Masuk Kategori Lansia
Kantor Kemenag Sumenep.

SUMENEP, koranmadura.com – Sebanyak 25 persen Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masuk kategori lansia.

“Ada sekitar 25 persen dari total 521 JCH yang berumur 60 tahun ke atas. Bahkan ada yang sudah berumur 89 tahun,” kata Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Sumenep, A. Rifa’i Hasyim, Senin, 31 Juli 2017.

521 JCH asal Sumenep dibagi dua kloter, yakni kloter 58 dan 59. Mereka dijadwalkan berangkat pada 16 Agustus 2017 dini hari menuju Asrama Haji Embar Kasi Sukolilo Surabaya.

“Kloter 58 keseluruhan JCH asal Sumenep, sedangkan kloter 59 merupakan gabungan dari daerah lain, seperti Pamekasan, Sampang, Surabaya, dan Sidoarjo,” terangnya.

Sebelum diberangkatkan, mereka yang akan melaksanakan rukun Islam kelima telah melalui beberapa tahapan, mulai pemeriksaan kesehatan sampai manasik haji.

“Termasuk JCH sudah dilakukan vaksinasi meningitis, untuk mengantisipasi tertularnya penyakit. Karena di Arab Saudi, mareka akan bertemu dengan umat muslim yang berasal dari berbagai negara,” tegasnya. (JUNAIDI/RAH)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional