Menu

4 JCH di Sampang Terganjal Visa

4 JCH di Sampang Terganjal Visa
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kemenag) Kabupaten Sampang, Syamsuri. (muhlis)

SAMPANG, koranmadura.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang, Madura, Jawa Timur, mencatat ada 4 Jemaah Calon Haji (JCH) di wilayahnya belum mendapatkan visa. Mereka terancam gagal berangkat ke tanah suci.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sampang, Syamsuri mengatakan ada 551 JCH di wilayahnya akan berangkat ke Mekkah pertengahan Agustus ini. Empat di antaranya yang belum punya visa diketahui setelah dikroscek ketika mendapatkan surat perintah masuk asrama (SPMA).

“Kami kurang tahu pasti penyebabnya kok sampai visa 4 JCH belum keluar, padahal semua persyaratan administrasi untuk mendapatkan visa sudah disetorkan semua melalui Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag Jawa Timur,” katanya, Rabu, 9 Agustus 2017.

Dia mengaku akan terus berkomunikasi dengan Kantor Wilayah (Kanwil ) Kemenag Jatim dan meyakini masalah tersebut akan selesai pada H-2 pemberangkatan. “Kami yakin akan selesai semua karena yang menerbitkan visa haji itu langsung dari pemerintah Arab Saudi,” tegasnya.

Menurutnya, mereka yang dipastikan berangkat tahun ini terbagi dua kelompok, yaitu kloter 57 dan kloter 58. Mereka akan diberangkatkan ke asrama haji Surabaya pada 15 dan 16 Agustus. (MUHLIS/RAH)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional