Menu

Madura FC atau Celebest FC yang Akan Lolos? Ini Kata Pengamat Bola

Madura FC atau Celebest FC yang Akan Lolos? Ini Kata Pengamat Bola
Pemain Madura FC berebut bola dengan pemain Celebest FC. (IG Officeal Madura FC). (doc)

SUMENEP, koranmadura.com – Suasana tegang dan panas kini sedang terjadi di Grup 7 Liga 2 Indonesia. Madura FC dan Celebest FC sedang berlomba mendapatkan satu sisa tiket untuk lolos ke babak 16 besar Liga 2 Indonesia.

Mereka sama-sama masih punya sisa satu pertandingan dan memiliki peluang yang sama. Namun demikian, Hevni Yas Rahim, pengamat sepak bola Madura mengatakan bahwa peluang lebih besar untuk lolos tetap ada pada Madura FC.

Menurutnya, Pertandingan yang akan dihadapi Madura FC lebih mudah dibanding pertandingan yang akan dihadapi oleh Celebest FC. Persekap Pasuruan yang akan menjadi tamu Madura FC  tercatat 2 kali menang, 2 kali draw, dan 7 kali kalah. ”Coba bandingkan dengan Persekam Metro FC yang akan menjadi lawan terakhir Celebest FC. Tim asal Malang itu tercatat 3 kali menang, 5 kali draw, dan hanya 3 kali kalah,” ujarnya kepada koranmadura.com

Madura FC akan menjamu Persekap Pasuruan pada 9 September 2017 nanti, sementara Celebest FC akan menjamu Persekam Metro FC keesokan harinya, 10 September 2017. Bila Madura FC dan Celebest FC sama-sama kalah dalam pertandingan terakhirnya itu, maka Madura FC lah yang akan menemani Semeru FC melaju ke babak 16 besar Liga 2 Indonesia. Tapi bila hanya Madura FC yang kalah, maka tim berjuluk Laskar Jokotole ini akan kandas di babak penyisihan.

Hanya ini Pilihan Bagi Madura FC Bila Ingin Lolos ke Babak 16 Besar

Sebelumnya, Sabtu 26 Agustus kemaren satu tiket telah diamankan oleh Semeru FC. Pasca membekuk PS Badung 1-0 mereka bertengger kokoh di puncak klasemen dengan pundi-pundi 23 poin. Skor tersebut tak mungkin lagi bisa terkejar oleh Madura FC (19 poin) dan Celebest FC (18 poin) yang sama-sama hanya memiliki sisa satu pertandingan.

Menurut Hevni, ada satu hal yang membuat Madura FC harus menang. Yakni karena Persekam Metro FC kini sudah tidak punya ambisi apa pun untuk memenangkan pertandingan. Kalah atau menang saat melawan Celebest nanti, tidak akan berarti apa-apa buat mereka. Menang tak akan membuat lolos ke babak 16 besar, kalah pun tak akan membuat mereka jatuh ke jurang degradasi.

“Sebaliknya, pertandingan tersebut sangat penting buat Celebest FC, terutama bila sehari sebelum pertandingan tersebut Madura FC gagal memetik poin penuh. Mereka akan berupaya mati-matian menaklukkan Persekam Metro FC untuk melampaui point Madura FC. Bisa jadi kita akan melihat sepak bola gajah dalam pertandingan tersebut,” ujar Hevni sembari berharap itu tidak terjadi. (BETH)

  • 3
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional