Menu

Awal 2018, Warga Gili Raja Nikmati Listrik

Awal 2018, Warga Gili Raja Nikmati Listrik
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Ach Masuni.

SUMENEP, koranmadura.com – Mulai awal tahun 2018, masyarakat Pulau Gili Raja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, bisa menikmati penerangan listrik.

“Kami pastikan 2018 pekerjaan listrik di Gili Raja 100 persen selesai,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Ach Masuni, Selasa, 17 Oktober 2017.

Sesuai rencana awal, tender pengadaan mesin genset untuk Pulau Gili Raja akan dilakukan Januari 2018. Pelaksanaan lelang itu akan dilakukan di LPSE Sumenep.

“Kami target bulan Maret mesinnya sudah dipasang dan diserahterimakan kepada PLN sebagai pengelola, dan saat itu pula bisa beroperasi,” katanya.

Tahun ini, kata Masuni, petugas sedang melakukan pemasangan jaringan, pembangunan rumah listrik serta pagar rumah listrik.

Namun begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan hidup 24 jam atau hanya 12 jam setiap hari. “Termasuk tarif setiap pelanggan kami belum tahu. Nanti kami akan koordinasi dulu dengan PLN,” tegasnya.

Pembangunan listrik di Gili Raja direncanakan sejak 2014 lalu, sesuai estimasi awal pembangunan kelistrikan di pulau yang dihuni sebanyak empat desa itu, diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 17 miliar. Anggaran tersebut diambilkan dari APBD tingkat II. (JUNAIDI/MK)

  • 11
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional