Menu

Tes Tulis PPS di Sumenep Dipisah

Tes Tulis PPS di Sumenep Dipisah
Salah satu peserta saat melihat pengumuman pelaksanaan tes tulis usai mengambil nomor urut di Kantor KPU Sumenep.

SUMENEP, koranmadura.com – Tempat pelaksanaan tes tulis peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur 2018 di pisah antara kecamatan daratan dan sebagian kecamatan kepulauan di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Kalau pelaksanaan tes tulisnya serentak pada Senin, 30 Oktober, yang dipisah hanya tempat pelaksanaannya saja,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, A Zubaidi.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan, baik kecamatan daerah kepualuan maupun kecamatan daerah daratan.

Sesuai berita acara Nomor 248/PK.01-BA/3529/KPU-Kab/X/2017 pelaksanaan tes tulis untuk 24 kecamatan dilaksanakan di Gedung Korpri.

Sebanyak 24 kecamatan itu adalah Kecamatan Batuan, Gapura, Lenteng, Saronggi, Batuputih, Kalianget, Manding, Bluto, Kota Sumenep dan Kecamatan Rubaru.

Selain itu, Kecamatan Ambunten, Dungkek, Giligenting, Pasongsongan, Talango, Batang-batang, Ganding, Guluk-guluk, Pragaan, Dasuk, Gayam, Nonggunong dan Kecamatan Raas.

Sementara untuk  tiga kecamatan yakni Kecamatan Arjasa, Kangayan, dan Sapeken tes tulis akan dilaksanakan di Goor Bulu Tangkis Pulau Kengean.

Sementara jumlah pendaftar PPS di 334 desa/kelurahan sebanyak 2218 orang, 60 pendaftar dinyatakan tidak lulus administrasi. Dengan begitu yang berhak mengikuti tes tulis hanya 2158 pendaftar.

“Meskipun tempat tes tulisnya berbeda, kami tetap mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan UU dan PKPU,” tegasnya. (JUNAIDI/MK)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional