Menu

Rp2,4 M untuk Bangun Dermaga di Giliyang

Rp2,4 M untuk Bangun Dermaga di Giliyang
Sejumlah perahu saat disandarkan. (JUNAIDI)

SUMENEP, koranmadura.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun 2018 akan membangun dua dermaga di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, senilai Rp2,4 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto mengatakan, anggaran pembangunan tersebut bersumberkan dari APBN. Tujuannya untuk mempercepat pengembangan wisata di Sumenep.

“2018 kami akan bangun dua dermaga di Pulau Giliyang dengan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar. Kalau sudah ada dergama yang representatif disana, maka kapan pun kapal bisa sandar disana,” katanya, Senin, 6 November 2017.

Menurutnya, Sumenep mulau tahun 2018 masuk kawasan pengembangan pariwisata nasional. “Masuknya Sumenep pada kawasan pengembangan pariwisata nasional, dipastikan pemerintah daerah memiliki kekuatan baru guna terus memacu perkembangan pariwisata,” jelasnya.

Menurut Sofi, masuknya kawasan pengembangan wisata nasional merupakan keberhasilan yang patut dijunjung tinggi. Sebab untuk masuk daerah pengembangan wisata nasional sangat sulit. “Kami terus berbenah kedepan,” tandasnya. (JUNAIDI/MK)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional