Menu

Separuh Calon PPK Pilgub Jatim Akan Terdepak

Separuh Calon PPK Pilgub Jatim Akan Terdepak
Salah seorang calon PPK saat mengikuti tes wawancara. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Tahapan seleksi calon Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berlangsung. Kali ini mereka yang dinyatakan lulus seleksi tes tulis mulai mengikuti tes wawancara.

Pelaksanaan tes itu dilakukan secara bertahap setiap kecamatan mulai Kamis, 2-4 November mendatang. “Ada 256 yang dinyatakan lulus tes tulis. Mereka berhak mengikuti tes wawancara,” kata Kimisioner KPU Sumenep Abd Hadi.

Menurutnya, tes wawancara merupakan tahapan akhir proses seleksi calon PPK. Lima orang yang dinyatakan lulus seleksi otomatis menjadi komisioner PPK.

Sesuai Undang-Undang dan PKPU, kata Hadi, untuk Pilgub Jatim jumlah anggota PPK setiap kecamatan lima orang, sementara di Pemilihan Legislatif dan Pilpres anggota PPK setiap kecamatan berjumlah tiga orang. Dengan begitu, separuh dari peserta tes tulis dipastikan akan terdepak sebagai anggota PPK. “Anggota PPK untuk Pilgub berjumlah lima orang setiap kecamatan,” katanya.

Masih kata Hadi, KPU setiap hari melakukan tes wawancara kepada calon PPK di tujuh hingga delapan kecamatan. Di Sumenep sebanyak 27 kecamatan, 9 di antaranya merupakan kecamatan wilayah kepulauan. “Semoga berjalan lancar, sehingga pelaksanaan tes kali ini selesai sesuai agenda yang telah kami tetapkan,” tegasnya. (JUNAIDI/RAH)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional