Menu

Empat Kabupaten Sepakati Visit Madura 2018

Empat Kabupaten Sepakati Visit Madura 2018
Kepala Disparibud Pamekasan, Akhmad Sjaifuddin. (Ridwan)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Empat Kabupaten di Madura, Jawa Timur, telah menyepakati program Visit Madura 2018. Tertuang dalam MoU yang ditandatangani langsung oleh Bupati Bangkalan, Bupati Sampang, Bupati Pamekasan, dan Bupati Sumenep.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin mengatakan program visit Madura ini diusulkan oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim. Program ini sempat tertunda lantaran tiga kabupaten lainnya belum siap.

“Visit Madura ini sudah lama diusulkan, tapi baru terealisasi tahun ini,” kata Ahmad Sjaifuddin, saat dikonfirmasi via telepon, Rabu, 24 Januari 2018.

Menurutnya, kalender even visit Madura mengekor visit Sumenep yang sudah siap menggulirkan sejumlah even pada tahun ini.

“Untuk kalender even, tiga kabupaten mengikuti Sumenep yang telah memiliki kalender even sepanjang tahun 2018. Untuk Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan baru akan mulai April mendatang,” ucapnya.

Ada dua poin yang dihasilkan dari kesepakatan empat kabupaten dalam menyambut visit Madura. Yaitu, paket wisata dan pembentukan even kalender se-Madura.

“Paket wisata yang dimaksud dalam kerja sama tersebut, yakni perumusan lokasi wisata yang akan dikunjungi oleh wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara,” terangnya.

Kabupaten Sampang dipilih menjadi Sekretariat Bersama (Sekber) yang diketuai oleh Sekda Sampang. Periode Sekber ini selama dua tahun.

“Nanti secara bergantian di tiap kabupaten. Selanjutnya Sumenep, Pamekasan, dan Bangkalan,” ucapnya. (RIDWAN/RAH)

  • 12
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional