Menu

MenPAN-RB Sebut Penerimaan CPNS 2018 Disesuaikan dengan Kemampuan Keuangan Negara

MenPAN-RB Sebut Penerimaan CPNS 2018 Disesuaikan dengan Kemampuan Keuangan Negara
Menteri PAN-RB Asman Abnur. (Sylke Febrina Laucereno)

JAKARTA, koranmadura.com – Pemerintah berencana akan membuka pendaftaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini. Penerimaan CPNS ini dipastikan sesuai dengan usulan sejumlah lembaga negara. Hal ini diucapkan langsung oleh Menteri PAN-RB Asman Abnur.

Hanya saja, menurut Asman Abnur, pihaknya masih menghitung kemampuan keuangan negara dengan penerimaan PNS. “2018 sesuai dengan usulan-usulan dari kelembagaan sedang kita proses. Jadi, kita hitung kemampuan keuangan negara. Banyak kaitannya itu. Nanti, setelah kita hitung, kira-kira kita bandingkan yang pensiun,” tutur Asman Abnur di Kantor Kemenkopolhukam, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Januari 2018.

Asman mengatakan dalam waktu dekat ini akan rapat dengan kelembagaan sekalian membahas laporan mengenai PNS 2018. “Laporannya mungkin dalam waktu dekat. Dalam waktu dekat, kita akan rapat,” ucap dia.

Saat ditanya mengenai keinginan Mahkamah Agung yang membutuhkan 1.000 hakim, Asman juga menjawab masih dalam proses. “Jadi, 2018 salah satu yang mengusulkan adalah Mahkamah Agung. Kita putuskan formasinya. Sekarang masih proses. Belum diputuskan, tapi masih proses,” jelas Asman.(DETIK.com/RAH)

  • 14
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional