Menu

Sampang Kembali Terendam Banjir

Sampang Kembali Terendam Banjir
Salah satu fasilitas umum di Desa Pasean tampak terendam banjir. (muhlis)

SAMPANG, koranmadura.com – Setelah sebelumnya diserang banjir, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, kembali terendam genangan air luapan sungai Kalikamoning, Kamis, 11 Januari 2018.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Banjir (BPBD) Kabupaten Sampang, Anang Djoenaedi menyatakan, air sungai Kalikamoning meluap setelah empat kecamatan di wilayah utara, masing-masing Kecamatan Omben, Karang Penang, Kedungdung, dan Robatan diguyur hujan deras, Rabu, 10 Januari 2018, sejak pukul 14.00 hingga pukul 22.00 wib.

“Informasi dari Tim Reaksi Cepat (TRC), kami menyatakan, debit air sungai Kamoning mengalami ketinggian air hingga 95 sentimeter dari titik normalnya,” katanya, Kamis, 11 Januari 2018.

Anang memprediksi banjir masih akan terus meluas ke arah selatan karena kiriman air masih terus mengalir ke daerah hilir. Bersamaan dengan kondisi air laut pasang di siang hari.

Banjir menyerang empat desa, Desa Pasean, Desa Panggung, Desa Gunung Maddah, dan Glisgis. Genangan air juga terjadi di satu kelurahan, yaitu Kelurahan Dalpenang.

“Kalau di Kelurahan Dalpenang meliputi Jalan Imam Bonjol (SMP 6), Jalan Suhadak (SMK), Jalan Suhadak (pasar sore), dan Imam Bonjol. Ketinggian air paling tinggi mencapai 40 sentimeter di Desa Panggung, Glisgis, dan Gunung Maddah. Terendah hanya 5-20 sentimeter di jalan Imam Bonjol dan Jalan Suhadak,” tandasnya. (MUHLIS/RAH)

  • 31
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional