Menu

Pelatih Madura FC Khawatirkan Kondisi Fisik Pemainnya

Pelatih Madura FC Khawatirkan Kondisi Fisik Pemainnya
Salah seorang pemain Madura FC mengerang kesakitan saat menghadapi Persiwa Wamena di Stadion A. Yani, Minggu, 6 Mei 2018. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Jadwal pertandingan Madura FC di Liga 2 Indonesia musim ini cukup padat. Sebagai pelatih, Salahuddin mengkhawatirkan kondisi fisik para pemainya.

Madura FC baru saja melakoni pertandingan menjamu Persiwa Wamena, Minggu, 6 Mei 2018 lalu. Dalam pertandingan tersebut, tim berjuluk Laskar Jokotole itu menang 2-0 di hadapan suporternya sendiri.

Selanjutnya, di pekan keempat Madura FC akan kembali menjalani laga kandang. Kali ini yang menjadi lawan tanding Beny Ashar dan kawan-kawan adalah Kalteng Putra. Pertandingan akan berlangsung di Stadion A. Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, 10 Mei 2018.

Padatnya jadwal pertandingan Madura FC menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi Salahuddin. Dia khawatir para pemainnya mudah cedera karena kelelahan. “Yang kami takutkan, di kompetisi yang sangat padat ini, pemain mudah cedera karena kelelahan,” katanya.

Salahuddin memaparkan, kondisi fisik pemain sangat penting untuk dijaga saat jadwal kompetisi sangat padat seperti sekarang. “Kalau taktik, saya kira anak-anak sudah tahu cara kerja tim seperti apa,” tambah dia.

Untuk diketahui, saat ini Madura FC kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup Wilayah Timur. Beny Ashar dan kawan-kawan kini mengoleksi sembilan poin dari hasil tiga kemenangan beruntun di awal kompetisi.

Di Grup Wilayah Timur, Madura FC tergabung bersama PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, PS Mojokerto Putra, Blitar United, Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra FC, Martapura FC, Persigo Semeru FC, Persiwa Wamena, dan PSBS Blitar. (FATHOL ALIF/ROS/DIK)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional